Berita NTT

PAMI NTT Bersama KKP Kupang dan KSE Undana Gelar Vaksinasi di Bandara El Tari Kupang

Adapun jenis vaksin yang tersedia di gerai pelayanan vaksinasi Covid-19 Bandara El Tari Kupang, yakni Sinovac dan Moderna.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-MARISKA
VAKSINASI - Suasana vaksinasi di Bandara El Tari Kupang, Jumat 29 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Pergerakan Anggota Muda Ikatan Tenggara Timur (PAMI NTT) bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan Kupang dan Karya Salemba Empat (KSE) Undana menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2, dan booster.

Hal itu dilakukan sebagai tindakan ikut mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan di Bandara El Tari Kupang sejak 25 juli 2022 hingga Jumat 29 Juli 2022.

Adapun jenis vaksin yang tersedia di gerai pelayanan vaksinasi Covid-19 Bandara El Tari Kupang, yakni Sinovac dan Moderna.

Baca juga: Stigma Masyarakat Berkurang, Penderita Kusta Berobat di RS Damian Lewoleba

 

Jenis vaksin yang diberikan bisa berubah tergantung dari ketersediaan vaksin.

Ketua PAMI NTT Christine Salverari Gospa mengatakan bahwa beliau sangat senang bisa berkerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kupang dan KSE Undana dalam program vaksinasi ini.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin di Bandara El Tari Kupang diharapkan membawa KTP/KK, kartu vaksin (bagi yang pernah atau telah menerima vaksin dosis 1 dan 2), berusia minimal 6 tahun, dan untuk booster minimal 18 tahun dan jarak minimal vaksin ke 2 dengan booster adalah 3 bulan.

Baca juga: Bertemu Dirjen Keuangan Daerah,Pejabat Bupati Flotim Minta Rekomendasi Pembayaran TPP

“Kegiatan vaksinasi ini memang merupakan PR yang diberikan oleh IAKMI kepada kami sejak awal kami dilantik dan kami sangat senang karena akhirnya dapat terwujud. Kami sangat berterimakasih kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kupang yang telah menjadi fasilitator bagi kami dalam kegiatan vaksinasi ini. Kami juga sangat senang atas partisipasi dari KSE Undana dalam menggerakan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi yang diadakan di Bandara El Tari Kupang,”ujarnya.

Selain itu ia juga berharap dengan diadakan kegiatan vaksinasi ini banyak masyarakat yang memperoleh akses untuk dapat menerima vaksin guna mencegah penyebaran Covid-19 varian baru.

"Serta tidak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat menurunkan tingkat penyebaran virus,"ujarnya.

Berita NTT lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved