Berita NTT

Wings Air Hentikan Penerbangan Kupang-Ruteng, Yos Rasi: Harapan Satu-satunya Wings Air

Penghentian itu mulai diberlakukan pada 29 Juli 2022. Diketahui Wings Air merupakan grup Lion Air dengan kode penerbangan IW.

Editor: Gordy Donovan
POS-KUPANG.COM
Sekertaris Dinas Perhubungan NTT, Yoseph Rasi 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Berkurangnya maskapai penerbangan lintas udara, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi NTT menyebutkan Wings Air menjadi harapan arus mudik lintas udara yang masih beroperasi secara baik melakukan penerbangan antar kepulauan di NTT.

Sekertaris Dinas Perhubungan Provinsi NTT Yos Rasi, di ruang kerjanya, Senin 11 April 2022 lalu, menyampaikan persiapan modal transportasi untuk mendukung arus mudik lebaran darat dan laut masih memenuhi permintaan meskipun lintas udara terbatas.

"Dulu kita terlayani dengan NAM, Garuda, Citilink nah saat ini kita harapan satu-satunya wings air. Citilink terbatas, garuda tidak lagi, trans nusa juga tidak.Untuk lokalnya yah wings air. Kita harap dengan keterbatasan moda ini tidak mengganggu perjalanan mereka, bisa cari alternatif selain udara,” kata Yos Rasi.

Baca juga: Fakultas Kedokteran UI Obati Ratusan Pasien Kusta di RSU Damian Lewoleba

 

Selain lintas udara, Yos Rasi menambahkan lintas laut terdapat dua angkutan penyeberangan feri dan kapal laut.

“Kita bersyukur bahwa, sudah ada moda transportasi laut tidak hanya sekedar pelni tetapi diluar itu ada beberapa. lonjakan terbesar itu ke Rote, dan kita akan fokus untuk tetap terlayani dengan baik,” tambahnya.

Yos Rasi mengimbau untuk semua masyarakat yang nantinya melakukan mudik lebaran agar melakukan perencanaan dengan baik sehingga pelayanan dapat berjalan dengan baik, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Respon Kadishub NTT

Sebelumnya, Penerbangan Wings Air dari Bandara El Tari Kupang menuju Bandara Udara Frans Sales Lega Ruteng Manggarai dan sebaliknya, resmi ditutup per, 29 Juli 2022.

Baca juga: Polisi Gunakan Ranting Pohon dan Daun Hijau untuk Padamkan Api di Sikka

Manajemen Wings Air telah menyampaikan informasi itu pada beberapa hari lalu dalam surat tertulisnya ditujukan kepada pengguna moda transportasi udara, khusus Wings Air.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved