Mantan Uskup Ruteng Meninggal Dunia

Beragam Fakta Tentang Mendiang Mgr Hubertus Leteng, Mantan Uskup Ruteng, Jebolan Seminari Kisol

Kabar duka meninggalnya mantan Uskup Ruteng, Mgr. Hubertus Leteng, Pr, ramai diperbincangkan di ruang publik. Dia meninggal dunia di Bandung, Jabar.

TRIBUNFLORES.COM / ISTIMEWA
TUTUP USIA - Mgr.Hubertus Leteng meninggal dunia di Bandung. Hubertus Leteng pernah menjabat sebagai Uskup Ruteng hingga tahun 2017. Mantan Uskup Ruteng itu meninggal dunia Minggu 31 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Kabar duka meninggalnya mantan Uskup Ruteng, Mgr. Hubertus Leteng, Pr, ramai diperbincangkan di ruang publik. Beragam ucapan duka mendalam mewarnai linimasa media sosial.

Penelusuran TRIBUNFLORES.COM, Mgr.Hubertus Leteng Pr meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat, Minggu 31 Juli 2022 pagi.

Dia meninggal dunia dalam perawatan di RS Carolus Borromeus Bandung.

Baca juga: Mantan Uskup Ruteng Hubertus Leteng Tutup Usia , Ini Moto Thabisan Sang Gembala di Keuskupan Ruteng

 

Belum diketahui penyakit yang diidapnya hingga beliau meninggal. Hingga hari ini jenazahnya masih disemayamkan di Bandung.

Mgr.Hubertus Leteng dikabarkan beberapa hari belakangan mengalami sakit dan dirawat di RS .Carolus Borromeus Bandung.

Sejak mengundurkan diri dari jabatan Uskup Keuskupan Ruteng pada tahun 2017, Mgr. Hubertus Leteng mendapat tugas baru di Keuskupan Bandung dengan status uskup emeritus.

Mengutip Wikipedia, Mgr. Hubertus Leteng (lahir 1 Januari 1959) menjadi uskup Ruteng sejak 7 November 2009 hingga pengunduran dirinya diterima pada 11 Oktober 2017.

Leteng menyelesaikan pendidikan dasar di SDK St Nicolaus, Taga, Manggarai pada 1973. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan ke Seminari St Pius XII Kisol, Manggarai (sekarang Manggarai Timur).

Setelah tamat di seminari pertama pada tahun 1976, ia melanjutkan lagi ke Seminari Menengah St Pius XII Kisol sampai tamat tahun 1979.

Baca juga: Sebelum Tutup Usia, Istri Mantan Bupati Ngada & Nagekeo Abadikan Momen Kebersamaan di TikTok

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved