Mantan Uskup Ruteng Meninggal Dunia

Sebelum Meninggal Dunia Mantan Uskup Ruteng Bilang ke Romo Dwi 'Sepertinya Saya Segera Selesai'

Uskup Bandung, Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC, membeberkan apa yang disampaikan mendiang oleh Mgr. Hubertus Leteng, Pr, sebelum meninggal dunia.

TRIBUNFLORES.COM/HO-CAPTURE KANAL YOUTUBE KOMISI KOMSOS KEUSKUPAN BANDUNG
MISA. Perayaan misa requeim untuk Mgr. Hubertus Leteng, Pr, di Gereja Katedral Bandung, Minggu, 31 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Uskup Bandung, Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC, membeberkan apa yang disampaikan mendiang Mgr. Hubertus Leteng, Pr, sebelum mantan Uskup Ruteng itu meninggal dunia pada Minggu 31 Juli 2022.

Mgr. Antonius membeberkan hal itu saat membawakan homili perayaan Ekaristi Misa Requiem untuk Mgr.Hubertus Leteng di Gereja Katedral St.Petrus Bandung, yang dimulai pukul 18:00 Wita, Minggu 31 Juli 2022.

Perayaan Ekaristi Misa Requiem untuk Mgr.Hubertus Leteng ini disiarkan secara langsung melalui kanal youtube Komisi Komsos Keuskupan Bandung.

Hari Minggu lalu, kata Mgr. Antonius, dirinya sempat berbicara dengan Mgr. Hubertus, namun tidak ada tanda - tanda atau hal yang mencurigkan terkait kondisi kesehatan Mgr. Hubertus.

Baca juga: BREAKING NEWS : Mantan Uskup Ruteng Hubertus Leteng Meninggal Dunia

 

 

Keesokannya harinya, Mgr. Hubertus mengalami sesak nafas. Romo Dwi, romo yang tinggal serumah dengan Mgr. Hubertus di rumah Paroki di  Bandung  lalu memaksa Mgr. Hubertus, untuk memeriksakan diri ke rumah sakit.

Romo Dwi memaksa lantaran, Mgr. Hubertus sempat menolak untuk memeriksakan diri. "Katanya tunggu jadwal cheek up esok harinya, selasa," ujar Mgr. Antonius.

Namun karena terus dipaksa oleh Romo Dwi, Mgr. Hubertus akhirnya memeriksakan diri ke rumah sakit dan hari itu juga dibolehkan pulang dan dalam kondisi stabil.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved