Mantan Bupati Nagekeo Tutup Usia

Mantan Bupati Ngada dan Nagekeo Tutup Usia, Ini Sosok Nani Aoh Dimata Bupati Nagekeo

Mantan Bupati Ngada dan Nagekeo Tutup Usia, Sosok Nani Aoh Dimata Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / GESIO VIANA
BERKAT JENAZAH - Perayaan Ibadah Pemberkatan Peti Jenasah Almarhum Drs. Johannes Samping Aoh Di Labuan Bajo, sebelum diberangkatkan menuju Kabupaten Nagekeo, Senin 1 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Patrianus Meo Djawa

TRIBUNFLORES.COM, MBAY - Mantan Bupati Ngada dan Nagekeo, Drs. Johannes Samping Aoh tutup usia, Sabtu, 30 Juni 2022, di RS Hermina Depok, sekira pukul 19:00 Wit.

Rano Aoh, salah satu anak Almarhum membenarkan informasi tersebut. Menurut Rano, mendiang ayahnya meninggal dunia karena sakit pada paru-paru.

Drs. Johannes Samping Aoh merupakan Bupati Ngada periode 1994 - 1999. Saat Nagekeo memisahkan diri dari Kabupaten Ngada dan menjadi daerah otonomi baru, Drs. Johannes Samping Aoh juga menjadi Bupati terpilih Nagekeo pertama pada periode 2008 - 2012.

Dr. Johannes Don Bosko Do, Bupati Nagekeo saat ini memiliki kenangan tersendiri bersama Almrahum. Menurut Bupati Don, Almarhum Johanes Samping Aoh memiliki kepribadian yang kuat.

Baca juga: Suasana Penjemputan Jenazah Mantan Bupati Nagekeo di Labuan Bajo Manggarai Barat

 

"Pak Nani itu sosok yang memiliki Impresi pribadi yang sangat bagus. Saya kenal waktu saya SMA dan saat itu beliau camat Boawae. Kami bawakan drama dan Beliau sangat mengapresiasi orang-orang muda seperti saya" ujar Bupati Don.

Perkenalan dengan Alm. Johannes Samping Aoh berlanjut setelah dirinya menjadi dokter muda pada masa orde baru.

Sebagai Dokter Inpres dalam Program Keluarga Berencana, Bupati Don kerap terlibat bersama Almarhum Johanes Samping Aoh yang kala itu sudah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Ngada

"Waktu itu semua ASN wajib menjadi anggota Golkar dan beliau sudah jadi ketua DPRD Ngada termasuk pengurus Golkar,"ujarnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved