Aksi Mogok di Labuan Bajo

Meski Ada Aksi Mogok, Edi Pastikan Layanan Pariwisata Labuan Bajo Berjalan Optimal

Meski ada aksi mogok kerja yang dilakukan oleh pelaku pariwisata,Bupati Manggarai Barat,Edistasius Endi memastikan pelayanan pariwisata di Labuan Bajo

TRIBUNFLORES.COM/GECIO VIANA
Para wisatawan saat menaiki bus yang disiapkan pemerintah di terminal Kedatangan Bandara Komodo Labuan Bajo, Senin 1 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Meski ada aksi mogok kerja yang dilakukan oleh pelaku pariwisata,Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi memastikan pelayanan pariwisata di Labuan Bajo bagi wisatawan berjalan optimal,Senin 1 Agustus 2022.

"Kami pastikan semua pelayanan berjalan dengan prima, begitu ada kesulitan transportasi di bandara, pemda mengambil peran itu menyiapkan kendaraan," katanya.

Bupati yang akrab disapa Edi Endi itu menjelaskan, untuk pelayanan transportasi di bandara, pihaknya memerintahkan sejumlah kendaraan dinas daerah serta satu unit bus untuk mengantar wisatawan ke penginapan.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan kapal milik beberapa instansi di Labuan Bajo untuk membantu para wisatawan ke beberapa destinasi wisata kepulauan.

Tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo Wisatawan Bingung, Malah Dijemput Pakai Mobil Pemerintah

 

"Walaupun kendaraan dinas dan bus. Prinsipnya tidak ada satu pun tamu yang terlantar karena ketiadaan transportasi. Laporan dari berbagai pihak, tidak ada tamu yang terlantar, sudah diurus dan dilayani dengan baik Walaupun dengan mobil plat merah," jelasnya.

Lebih lanjut, untuk para pelaku pariwisata yang menggelar aksi mogok, Bupati Edi Endi mengatakan, pemerintah tiada henti untuk meyakinkan supaya mereka sesegera mungkin untuk beraktivitas.

"Kita sam-sama menjamu para wisatawan ke Labuan bajo Kita berusaha untuk menjadi tuan rumah yang baik, yang membuat orang Betah dan berkali-kali datang di Labuan untuk menikmati seluruh pesona di Labuan Bajo," katanya.

Untuk aksi mogok yang dilakukan pelaku pariwisata menolak penetapan tarif masuk kawasan Taman Nasional Komodo, Bupati Edi Endi menuturkan hal tersebut merupakan hak konstitusi setiap warga negara.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved