Breaking News:

Berita Sikka

Desa Egon di Sikka Jadi Desa Binaan Bank NTT Cabang Maumere, Kades Florianus Sebut Ada Kemudahan

Desa Egon di Sikka Jadi Desa Binaan Bank NTT Cabang Maumere. Kades Egon menyebutkan bank NTT sangat luar biasa memberikan kemudahan kepada warga.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / ARNOL WELIANTO
BERI PENJELASAN - Kepala Desa Egon, Florianus Angelinus saat memberikan penjelasan terkait desa yang menjadi Desa Binaan Bank NTT di Sikka, Rabu 3 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Bank NTT Cabang Maumere pada tahun 2022 tengah mendampingi 5 desa binaan untuk mengikuti Festival Desa Binaan Bank NTT.

5 Desa binaan Bank NTT Cabang Maumere yakni Desa Egon, Desa Wairterang, Desa Kolisia B, Desa Watuliwung dan Desa Bloro.

Desa Egon yang terletak di Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Desa Egon, Florianus Angelinus menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT Cabang Maumere yang telah memberikan pendampingan kepada petani yang ada didesa Egon serta memilih Desa Egon sebagai Desa Binaan Bank NTT Cabang Maumere.

Baca juga: Harga Tiket Taman Nasional Komodo Naik, Pemerhati Pariwisata Sebut Terancam Bagi Pelaku Parekraf

 

"Kami dihubungi dari pihak Bank NTT beberapa bulan lalu,dalam penyampaian dari Bank NTT bahwa Desa Egon menjadi Desa Binaan Bank NTT tentunya kami sangat berterima kasih kepada Bank NTT," kata Florianus kepada TRIBUNFLORES.COM Rabu 3 Agustus 2022.

Menurutnya dalam kerja sama dengan Bank NTT, Desa Egon akan mendapatkan kemudahan pelayanan-pelayanan dari Bank NTT antara lain, Pelayanan kredit untuk penyulingan moke yang diberi nama dengan kredit merdeka.

"Kredit itu hanya jangka waktu satu tahun, tanpa ada jaminan dan tanpa bunga dan itu sudah dinikmati puluhan warga di desa Egon dari kredit merdeka ini," ujarnya.

Lanjut Florianus Angelinus, selain pelayanan kredit merdeka untuk penyulingan moke, Desa Egon sebagai desa binaan Bank NTT pun mendapat perhatian untuk pembangunan lopo-lopo bagi para penjual jagung muda di sepanjang jalan trans Maumere-Larantuka.

Baca juga: Pramuka Kwarcab Flores Timur Ikut Jambore Nasional di Cibubur

Menurutnya, dilokasi tersebut akan dibangun 20 lopo bagi para penjual jagung muda, pembangunan lopo-lopo bagi penjual jagung muda dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi para pembeli dan penjual.

Selain itu, para petani di desa Egon akan diberikan kemudahan bibit jagung muda dan juga bibit Hortikultura dari Bank NTT.

Florianus Angelinus juga berharap dengan adanya pendampingan dari Bank NTT Cabang Maumere ini bisa merubah perekonomian dan mensejahterakan masyarakat yang ada didesa Egon.

Sementara itu, Eros salah satu penjual jagung muda di Desa Egon Kecamatan Waigete mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT Cabang Maumere yang memilih Desa Egon menjadi Desa Binaan Bank NTT Cabang Maumere.

Ia berharap dengan adanya program ini bisa merubah perekonomian dan mensejahterakan masyarakat yang ada didesa Egon salah satunya para penjual jagung muda di pinggir jalan Trans Flores Maumere-Larantuka.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved