Harga Tiket Masuk Taman Nasional Komodo

Kondisi Terkini Bandara Labuan Bajo Pasca Demo Harga Tiket Masuk Taman Komodo, Ini Pengakuan Edi

Aksi mogok assosiasi dan pelaku usaha pariwisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, menolak kenaikkan harga tiket masuk ke Taman Nasional Komo

TRIBUN FLORES.COM/GECIO VIANA
Wisatawan asing  tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo menggunakan angkutan umum, Rabu 3 Agustus 2022.   

Laporan Repoter TRIBUNFLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO – Aksi mogok assosiasi dan pelaku usaha pariwisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, menolak kenaikkan harga tiket masuk ke Taman Nasional Komodo, sempat membuat pelayanan jasa transportasi di Bandara Komodo terhenti.

Aksi mogok pada Senin 1 Agustus 2022 itu memaksa pemerintah setempat turun tangan untuk mobilisasi wisatawan dari Bandara ke hotel dan penginapan.

Pantauan TRIBUNFLORES.COM, Rabu 3 Agustus 2022, aktivitas di Bandara Komodo sudah kembali normal, hanya saja terjadi penurunan jumlah penumpang yang turun di Bandara Komodo.

Informasi yang dihimpun TRIBUNFLORES.COM, hari ini terdapat sepuluh pesawat yang mendarat di Bandara Komodo. Pesawat terakhir yang mendarat yakni pukul 15.00 Wita.

Baca juga: Usaha Ayam Geprek Wiwid di Labuan Bajo Belum Kena Dampak Kenaikan Tiket Masuk Taman Komodo

 

Sementara itu total jumlah penumpang hari ini 817 orang atau mengalami penurunan dari sebelum tarif harga tiket masuk Taman Nasional Komodo diterapkan.

Sebelum diberlakukannya tarif masuk Taman Nasional Komodo, yang baru, sehari jumlah penumpang yang turun di Bandara Komodo bisa mencapai 1000 orang.

Edy, salah satu warga di Labuan Bajo yang bergelut dalam usaha layanan jasa transportasi, menerangkan kondisi di Bandara di Komodo sebenarnya sudah membaik sejak kemarin, Selasa 2 Agustus 2022.

“Sudah lancar kok sejak kemarin. Aman, pesawat kami pantau hari ini ada sepuluh dan memang sebelum ada aksi mogok jumlah Sembilan, sepuluh,” ujarnya.

Kendati demikian, menurut Edi, jumlah wisatawan asing berkurang dari sebelumnya. “Yah kalua kita lihat di Bandara sebelumnya banyak orang asing tapi hari ini sedikit saja,” ungkapnya. (*).

Berita Harga Tiket Masuk Taman Nasional Komodo Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved