Berita Manggarai

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pencurian Sepeda Motor Milik Aloysius di Cibal Manggarai

Unit Jatanras Polres Manggarai yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Manggarai Iptu Arviandre Maliki,S.Tr.K berhasil menangkap YL (20) warg

TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS POLRES MANGGARAI
DIAMANKAN- Terduga pelaku curanmor YL bersama barang bukti saat diamankan di Mapolres Manggarai, Kamis 4 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Unit Jatanras Polres Manggarai yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Manggarai Iptu Arviandre Maliki,S.Tr.K berhasil menangkap YL (20) warga Welu, Desa Welu, Kecamatan Cibal, Kamis 4 Agustus 2022 sekitar pukul 15.00 Wita.

YL ditangkap di kampungnya karena diduga mencuri sepeda motor milik Korban Aloysius Hqbut (45) di rumah korban di Kampung Rangat, Desa Welu, Kamis 28 Juli 2022 sekitar pukul 03.00 Wita lalu.

Dari tangan pelaku YL, turut diamankan juga barang bukti (BB) berupa 1 unit sepeda motor tipe Honda Beat warna hitam dengan nomor rangka MH1JFZ12YJK292732, nomor mesin-JFZ1E2304462 dan nomor Polisi EB 5782 EK.

Selain itu, buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), Surat tanda nomor kendaraan(STNK), 1 buah kunci motor Palsu dengan tulisan Q349 dan 1 buah kunci asli sepeda motor.

Baca juga: Spesialis Curanmor Dibekuk Jatanras Polres Manggarai Barat

 

Kapolres Manggarai Akbp Yoce Marten, S.H, S.I.K, M.I.K, Melalui Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda I Made Budiarsa, Kepada TRIBUNFLORES.COM, Kamis malam, menjelaskan kronologis kasus pencurian tersebut.

Dimana pada hari kamis tanggal 28 Juli 2022 sekitar pukul 03.00 Wita bertempat di rumah korban di Rangat, Desa Welu, Kecamatan Cibal, dimana korban baru mengetahui bahwa sepeda motornya sudah tidak ada.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan bahwa telah terjadi kasus pencurian sepeda motor miliknya ke Polres Manggarai. Setelah mendapat laporan tersebut Unit Jatanras melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian.

Dan pada hari Kamis 4 Agustus 2022 sekitar pukul 15.00 Wita, Unit Jatanras yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Manggarai berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor di Kampung Welu, Desa Welu, Kecamatan Cibal.

Baca juga: Empat Stan Festival  Kopi Manggarai di Lapangan Motang Rua Ambruk, Pengguna Mengalami Kerugian Besar

Made juga menjelaskan, berdasarkan hasil introgasi, pelaku mengakui bahwa pelaku mencuri sepeda motor korban dengan cara menghidupkan kontak dengan mengunakan kunci palsu yang pelaku sudah siapkan dari rumah, dan setelah itu pelaku melarikan diri ke Borong Kabupaten Manggarai Timur dengan mengunakan sepeda motor tersebut.

Akibat dari perbuatan pelaku YL itu, kata Made, korban menderita kerugian mencapai Rp10.800.000.

Made juga mengatakan, kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Manggarai guna dilakukan proses hukum lebih lanjut. (rob)

 

TRIBUNFLORES.COM/HO HUMAS POLRES MANGGARAI
DIAMANKAN---Pelaku YL bersama barang bukti saat diamankan di Mapolres Manggarai.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved