Harga Tiket Masuk Taman Nasional Komodo

Tiket Masuk Taman Nasional Komodo Naik, PHRI Manggarai Barat Sudah Surati Presiden Jokowi

Tiket Masuk Taman Nasional Komodo Naik, PHRI Manggarai Barat Surati Presiden Jokowi. PHRI meminta agar tunda kenaikan harga tiket masuk TN Komodo.

Editor: Gordy Donovan
DOK.TRIBUNNEWS
KOMODO-Binatang purba Komodo di Taman Nasional Komodo,Kabupaten Manggarai Barat. Polemik kenaikan harga tiket taman nasional komodo masih menjadi perbincangan. PHRI Manggarai Barat sudah menyurati Presiden Jokowi. PHRI Minta tunda kenaikan harga tiket masuk taman nasional Komodo, Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO- Kenaikan tiket masuk ke Pulau Komodo yang diberlakukan tanggal 1 Agustus 2022 sebesar Rp 3,75 juta lalu sebenarnya telah disikapi PHRI Manggarai Barat.

Organisasi yang mewadahi hotel dan restaurant di Labuan Bajo ini telah menyurati Presiden RI, Jokowi, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Pariwisata, Pemprov dan berbagai elemen.

Surat dari PHRI kepada Presiden berisikan meminta agar kenai-kan tiket ke Komodo ditunda.

Ketua PHRI Manggarai Barat, Sil Wangge kepada TribunFlo-res.Com di Maumere, Rabu 3 Agustus 2022 malam membeberkan kalau keberatan atas tiket masuk ke Komodo telah disampaikan melalui surat kepada lembaga pemerintah termasuk Presiden Jokowi.

Baca juga: Aktivitas Pariwisata di Labuan Bajo Normal Pasca Aksi Mogok Protes Harga Tiket Taman Nasional Komodo

 

Dalam surat tersebut, kata Sil, pihaknya meminta agar ada ke-bijakan dari pemerintah agar tetap memperhatikan pelaku pari-wisata dan UMKM di Kabupaten Manggarai Barat.

“Kami minta perlu ada sosialisasi lagi dan duduk bersama secara budaya Manggarai. Maka itu, kami sudah bersurat kepada Presi-den Jokowi. Harapannya pemberlakukan tiket masuk ke Komodo jangan diterapkan dulu,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, jika penetapan tiket masuk Komodo tetap dil-akukan dampaknya pasti akan ada. Saat ini, dampak yang lang-sung dirasakan yakni adanya pembatalan kunjungan wisatawan.


Aktivis Pariwisata di Labuan Bajo Normal

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved