Berita Sikka

Bupati Roberto Jadi Ketua KONI Sikka, Wagub NTT Pastikan PON Berlangsung di Maumere

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) sekaligus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonedsia (KONI) Provinsi NTT, Josef A Naisoi, melantik Bupati Fran

TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
LANTIK. Wakil Gubernur NTT sekaligus Ketua KONI Provinsi NTT, Yosef A Naisoi, melantik Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo menjadi Ketua KONI Kabupaten Sikka, Sabtu 6 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) sekaligus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonedsia (KONI) Provinsi NTT, Josef A Nae Soi, melantik Bupati Fransiskus Roberto Diogo menjadi Ketua KONI Kabupaten Sikka.

Pelantikan ketua dan pengurus KONI Sikka periode 2022-2026 itu berlangsung di Aula Lantai Tiga Kantor Bupati Sikka, Sabtu 6 Agustus 2022.

Ketua KONI Provinsi NTT, Yosef Naisoi mengatakan, NTT akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028 mendatang, dan Maumere dipastikan menjadi salah satu tempat perhelatan PON tersebut.

"Minggu depan ini akan tanda tangan SK. Saya pastikan Maumere menjadi salah satu tempat perhelatan PON," tandasnya disusul tepuk tangan audiens.

Baca juga: Persami Maumere Terima Dana Rp 150 Juta dari Koni Sikka

 

Alasan memilih Kota Maumere, kata dia, bukan datang dari hubungan emosional tetapi berdasarkan prestasi membanggakan yang telah ditorehkan atlet Nian Tana Sikka yaitu pencak silat.

"Ini bukan karena hubungan emosional, tetapi prestasi dari Maumere cukup banyak. Kemarin atlet pencak silat meraih medali emas, saya bangga sekali," sanjungnya.

Menurut dia, olahraga bukan sekadar kompetisi untuk meraih prestasi tetapi bisa menjadi ladang industri yang strategis.

Baca juga: Bupati Sikka Robi Idong Buka Ekspose Pembangunan Pertanian

"Olahraga sekarang sudah jadi industri, bukan hanya sekedar kompetisi saja. Kalau kita buka event besar di Sikka, berapa banyak hotel yang akan digunakan altet, berapa banyak pakaian-pakaian yang akan dibeli," ujar Nae Soi.

Karena demikian, Naesoi mengajak Bupati Roberto dan semua pihak untuk menggelorakan kompetisi olahraga di Kabupaten Sikka dalam semangat Bonum Comunae atau demi kesejahteraan banyak orang.

"Mari kita gelorakan olahraga ini di Kabupaten Sikka demi prestasi olahraga, dan lebih dari itu, demi Bonum Comunae atau demi kesejahteraa umum masyarakat Sikka," ucapnya dalam nada ajakan. (*)

Berita Sikka Lainnya

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved