Harga Tiket Masuk Taman Nasional Komodo

Kapolres Manggarai Timur Bilang Tidak Benar Polisi Meninggal Akibat Mobil Terbalik di Walengga

"Tidak benar, itu foto yang beredar itu lakalantas lain bukan anggota polisi,"ujar AKBP I Ketut Widiarta. Tidak ada korban yang meninggal dunia.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ HO-POLRES MATIM
DIEVAKUASI - Sejumlah korban Lakalantas di Waelengga Manggarai Timur saat dievakuasi ke Puskesmas Waelengga, Jumat 5 Agustus 2022 malam. 

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Sebuah mobil yang ditumpangi sejumlah polisi mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di ruas jalan Negara Labuan Bajo-Aimere tepatnya di Tengku Teang, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Tempat kejadian perkara itu tepatnya sekitar satu kilometer arah barat Polsek Waelengga, Kecamatan Kota Komba, Jumat 5 Agustus 2022 sekitar pukul 20.00 Wita.

Mobil yang ditumpangi Polisi tersebut dari Labuan Bajo. Mereka pulang melaksanakan pengaman terkait aksi protes kenaikan tiket masuk taman nasional Komodo Labuan Bajo.

Saat itu mereka hendak menuju Pelabuhan Aimere Kabupaten Ngada sehingga Sabtu 6 Agustus 2022 pagi melanjutkan perjalanan ke Kupang karena pelaksanaan PAM sudah selesai.

Baca juga: Pasca Demo Tiket Masuk Pulau Komodo, Sopir Travel di Labuan Bajo Akui Ada Penurunan Penumpang

 

Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta, SH, S.IK.,M.Si, ketika dikonfirmasi TRIBUNFLORES.COM, Sabtu 6 Agustus 2022 pagi menegaskan terkait informasi dan berita yang beredar bahwa ada satu orang anggota polisi meninggal dunia akibat lakalantas itu tidak benar.

"Tidak benar, itu foto yang beredar itu lakalantas lain bukan anggota polisi,"ujar AKBP I Ketut Widiarta.

Kapolres Widiarta, juga mengatakan, mobil dengan nomor polisi EB 7004 DK itu mengangkut 23 orang anggota polisi dari Polda NTT yang pulang ke Kupang.

Mereka hendak melakukan penyeberangan laut menggunakan kapal Feri di Pelabuhan ASDP Feri Aimere, Kabupaten Ngada, usai melakukan pengamanan dalam aksi Demonstrasi di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat terkait kenaikan tarif masuk Kawasan TN Komodo.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Staf Rutan Larantuka Ikuti Sosialisasi SPPT-TI di Kupang

Namun naas, dalam perjalanan dari Labuan Bajo menuju Aimere, mobil itu terbalik di Tengku Teang. Akibatnya dua orang anggota polisi mengalami luka-luka ringan dan sebagian anggota hanya mengalami benturan ringan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved