Tahun Baru Islam 2022

Ribuan Jamaah Ikut Tabligh Akbar di Kota Maumere, Ustadz Maulana Ajak Jamaah Sikka Ayo Beramal

Harapan senada juga dilontarkan oleh Ustad Maulana saat memberikan siraman rohani kepada seluruh umat yang hadir.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / MARIA MANGKUNG
POSE BERSAMA- Ustadz Muhammad Nur Maulana bersama Bupati Sikka Fransisko Roberto Diogo beserta istri sedang berfoto bersama para jamaah di Masjid Al Muhajirin Maumere, Kabupaten Sikka, Sabtu, 6 Agustus 2022 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ria Mangkung

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Ribuan Jamaah ikuti acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H yang digelar di Masjid Al Muhajirin Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Sabtu 6 Agustus 2022.

Acara yang digelar dari pagi pukul 07.00- 12.00 Wita ini, menghadirkan seorang penceramah hebat dari Jakarta yaitu, Muhammad Nur Maulana, atau yang lebih akrab dikenal Ustadz Maulana.

Pria kelahiran Makassar, 20 September 1947 ini, membawakan dakwahnya dengan sangat kocak dengan bahasa dan cara penyampaian yang sangat mudah diterima, oleh seluruh kaum muslimin dan muslimat yang hadir.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran serta sambutan dari Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dan cerama Ustadz Maulana.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini Minggu 7 Agustus 2022 di Pulau Flores NTT

 

Sebelum menyampaikan sambutan Bupati Sikka sempat berseloroh menyapa umat muslim dengan sebutan "jamaah, jamaah, alhamdullilah" seperti yang sering dilakukan Ustadz Maulana.

"Saya hafal betul cara Ustadz menyapa jamaah, bahkan tanggal lahir Ustadz saja saya ingat," ujar Fransiskus.


Dalam sambutan Fransiskus Roberto Diogo, mengajak seluruh umat muslim di Kabupaten Sikka selalu menjaga kedamaian dan kerukunan hidup beragama, dirinya berharap agar semuanya tidak saling menghina satu sama lain.

Harapan senada juga dilontarkan oleh Ustad Maulana saat memberikan siraman rohani kepada seluruh umat yang hadir.

"Jangan kita gampang di adu domba oleh pihak-pihak tertentu," ucap Maulana.

Baca juga: Renungan Katolik Hari Ini, Berjaga jaga atau Siap Sedialah

Selain itu, ia mengajak seluruh umat muslim di Kabupaten Sikka mulai sekarang dan kedepan harus rajin beramal.

"Harta benda hanya titipin sesaat dari Allah SWT, jadi jangan lupa kita harus banyak bersedekah," ungkapnya sambil menunjuk ke arah jamaah.

Ia pun berpesan memberi sedekah tidak harus menunggu banyak harta atau rejeki, yang paling utama adalah niat dan disertai kemampuan umat.

"Sesungguhnya kita adalah makhluk lemah dan penuh dosa, jadi dengan beramal setidaknya sedikit mengurangi dosa-dosa kita," tutupnya.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved