Harga Tiket Masuk Taman Nasional Komodo

Arahan Presiden RI, Pemprov NTT Tunda Tarif Taman Nasional Komodo Sampai Desember 2022

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menunda penerapan tarif masuk ke Pulau Padar dan Pulau Komodo sebesar Rp 3.750.000 hingga Desember 2022.

Editor: Egy Moa
ISTIMEWA
Zony Libing, Kepala Dinas Pariwisata NTT. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ray Rebon

TRIBUNFLORES.COM.COM,KUPANG-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menunda penerapan tarif masuk ke Pulau Padar dan Pulau Komodo sebesar Rp 3.750.000 hingga Desember 2022.

"Atas arahan presiden dan arahan teknis bapak gubernur, kemudian pemerintah mendengar masukan dari tokoh masyarakat , pemerintah juga sangat memperhatikan masukan dari gereja, uskup dan pendeta," kata Kepala Dinas Pariwisata NTT, Soni Libing, kepada TribunFlores.com, Senin 8 Agustus 2022 melalui sambungan telepon.

Kepala Dinas Pariwisata NTT menegaskan penundaan penerapan tarif masuk tersebut atas arahan dari Presiden RI dan juga arahan teknis dari Gubernur NTT.

Baca juga: Tunda Kenaikan Tiket Masuk Pulau Komodo, Anggota DPRD Manggarai Barat Sebut Solusi Terbaik

 

Kata dia, masukan lain juga berasal dari berbagai tokoh masyarakat lainnya. Selain itu, menurut dia Pemprov NTT juga memberikan dispensasi tarif lama hingga Desember 2022 atau berlaku selama 5 bulan. Sedangkan untuk tarif baru, kata dia akan diberlakukan oleh pemerintah pada Januari 2023.

Kedepan, menurut dia dengan batas waktu 5 bulan tersebut pemerintah akan melaksanakan sosialisasi dan dialog dengan berbagai komponen masyarakat di Labuan Bajo.

"Mendengar masukan-masukan itu, lalu pemerintah mengambil kebijakan soal dispenssasi ini dan 1 Januari 2023 baru menerapkan tarif baru secara optimal," ungkapnya.

Berita Manggarai Barat lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved