Festival Golo Koe Labuan Bajo

Festival Golo Koe Labuan Bajo 2022 Bawa Harapan Pemulihan Ekonomi Masyarakat Lokal

Festival Golo Koe Labuan Bajo 2022 dinilai membawa harapan dan optimisme untuk memulihkan ekonomi masyarakat lokal pasca pandemi Covid-19, Senin 8 Agu

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GECIO VIANA
Pelaku UMKM di Labuan Bajo, Agustinus Suban Puka saat menyiapkan produk minuman kopi dalam Festival Golo Koe di Waterfront City Marina Labuan Bajo, Senin 8 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Festival Golo Koe Labuan Bajo 2022 dinilai membawa harapan dan optimisme untuk memulihkan ekonomi masyarakat lokal pasca pandemi Covid-19, Senin 8 Agustus 2022.

Pelaku pariwisata sekaligus pelaku UMKM di Labuan Bajo, Agustinus Suban Puka mengucapkan terima kasih kepada Keuskupan Ruteng atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan untuk Perumda Bidadari yang telah membantu para UMKM di Labuan Bajo untuk ambil bagian dalam kegiatan.

"Untuk keterlibatan kawan-kawan UMKM sangat ok," katanya.

Baca juga: Shana Fatina Sebut Festival Golo Koe Produk Baru, Labuan Bajo Bukan Hanya Soal Komodo

 

Pihaknya berharap kegiatan tersebut berjalan dengan sukses dan berdampak kepada ekonomi masyarakat pascapandemi Covid-19 dan polemik penetapan tarif masuk Pulau Komodo, Pulau Padar dan kawasan sekitarnya.

"Kalau melihat animo kami belum tahu karena ini ditargetkan untuk wisatawan nusantara dan mancanegara, tapi kayaknya wisatawan masih sangat sepi berhubung kita mulai ada pemulihan," katanya.

Melalui kegiatan tersebut, ia juga berharap pariwisata di Labuan Bajo semakin berkembang.

"Semoga adanya Festival Golo koe ini semakin banyak orang yang menanam kepercayaan untuk datang ke Labuan Bajo dan otomatis ekonomi UMKM dan petani dan nelayan akan bangkit," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved