Berita Lembata

Hendak Memindahkan Sapi, Herman Temukan Pria Asal Lembata di Pohon Asam

Warga Desa Waienga,Kecamatan Lebatukan,Kabupaten Lembata dibuat geger dengan penemuan jasad seorang laki-laki pada Minggu,7 Agustus 2022 pagi.

Editor: Egy Moa
DOK.HUMAS POLRES LEMBATA
Lokasi penemuan jenazah warga Desa Waienga di Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata,Minggu,7 Agustus 2022 pagi. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, RICKO WAWO

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA-Warga Desa Waienga, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata dibuat geger dengan penemuan jasad seorang laki-laki pada Minggu, 7 Agustus 2022 pagi.

Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh Hermanus Hermolo sewaktu dia hendak memindahkan sapi di lokasi pengembalaan ternak Tapoeha.  Dari jarak kurang lebih 60 meter, Hermanus melihat tubuh lelaki itu dalam keadaan tergantung di dahan pohon asam.

"Saya kaget dan langsung lari ke kampung kasitahu di orang-orang," ungkap Hermanus ketika memberikan keterangan sebagai saksi kepada polisi di TKP.

Setelah menyampaikan informasi itu kepada semua orang, Herman dan beberapa warga lainnya kembali ke lokasi, tempat mayat lelaki itu ditemukan.

Baca juga: Penjabat Bupati Lembata Dampingi Juri Festival Desa Binaan Bank NTT Kunjungi Desa Bour

Tiba di sana, dua dari beberapa warga Waienga yakni Anselmus Raya Lein dan Benediktus langsung memotong tali dan menurunkan jasad pria tersebut. 

"Tali terikat di dia punya leher saat itu dan kami langsung kasi turun, tapi sudah meninggal," sambungnya.

Usai mengamankan jasad laki-laki itu, warga langsung melaporkan ke Polsek Lebatukan di desa Hadakewa. 

Berselang beberapa jam kemudian tim Polsek Lebatukan dan Polres Lembata langsung tiba di TKP.

Baca juga: Persebata Lembata Jajal Persami Maumere dalam Ujicoba Perdana

Berdasarkan hasil penelusuran identitas yang dilakukan tim Reskrim Polres Lembata, korban diketahui bernama Benediktus Doman (38), warga Desa Waienga.

"Pada saat tim olah TKP yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim tiba di TKP menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan tergeletak diatas tanah dengan posisi kepala kearah Timur dan badan menyamping kearah kanan," tulis Kasat John Blegur dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan. 

Para saksi dalam kasus ini pun sudah dimintai keterangannya, berikut sejumlah barang bukti pun telah diamankan tim Reskrim Polres Lembata. 

Setelah dari TKP jasad pria itu dibawa ke Puskesmas Hadakewa guna dilakukan pemeriksaan luar. Dari pemeriksaa dokter terdapat cairan pada kemaluan korban. Lidah korban dalam posisi menjulur keluar dalam keadaan digigit, sementara pantat korban ditemukan luka-luka lecet yang mengeluarkan darah. "Tunggu hasil VER luar dari dokter," tandas John Blegur. 

Berita Lembata lainnya


 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved