Breaking News:

Festival Golo Koe Labuan Bajo

Keluarga Rentan dan Disabilitas Tak Dilupakan Panitia Festival Golokoe Labuan Bajo

Festival Golokoe Labuan Bajo 2022 di Kabupaten Manggarai Barat,Pulau Flores  tak semata gelaran festival budaya dan rohani di Manggarai Raya.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/GECIO VIANA
Penyerahan paket sembako oleh Panitia Festival Golokoe Labuan Bajo dan Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat di Pendopo Pastoran Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Senin 8 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUNFLORES.COM,LABUAN BAJO-Festival Golokoe Labuan Bajo 2022 di Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores  tak semata gelaran festival budaya dan rohani yang dimulai Senin, 8 Agustus 2022.

Sebelum pembukaan festival, Ketua Umum Panitia Festival Golokoe 2022, dr. Yulianus Weng, mendampingi Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat memberikan sebanyak 100 paket sembako bagi keluarga rentan dan kaum difabel di Pendopo Pastoran Paroki Roh Kudus Labuan Bajo.

Sebanyak 49 penerima bantuan berasal dari Paroki Roh Kudus Labuan Bajo dan Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Wae Sambi, merupakan karya sosial karitatif yang menjadi salah satu agenda Festival Golo Koe Labuan Bajo. 

Yulianus Weng menyatakan bantuan ini dikumpulkan oleh panitia dari sumbangan berbagai pihak. Dirinya meminta jangan melihat isinya, tapi bantuan ini merupakan kesungguhan hati para donator untuk berbagi bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

Baca juga: Anggota DPRD Manggarai Barat Apresiasi Pemprov NTT Tunda Kenaikan Tarif Masuk Pulau Komodo

"Ini bentuk dari bagaimana keuskupan ini tidak hanya menyelenggarakan kegiatan festival rohani tetapi juga membagi kasih. Ini juga kita dapat dari kasih dari berbagai orang yang memilik kasih dan berbagi kasih dengan sesama saudara. Bantuan ini tidak banyak tetapi ini diberi dari kasih," katanya dalam keterangan yang diterima TribunFlores.com.

Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang dikoordinasi oleh panitia festival sehingga karya sosial karitatif ini bisa berjalan.

Festival ini tidak hanya menyasar hal-hal duniawi, juga tidak hanya menyasar hal-hal spiritual, tetapi juga hal-hal sosial karitatif. Karena itu kami ingin agar ase kae (kakak, adik), para suster dan semua saudara juga mengambil bagian dalam gegap gempita festival ini. Tentu atas cara lain. Karena itu panitia berinisiatif merancang partisipasi karya sosial karitatif seperti ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Vikjen Ruteng Rm. Alfons Segar, Pr dan Vikep Reo Rm. Herman Ando, Pr, pastor Paroki Roh Kudus Rm. Lourens Sopang, Pr, Pastor Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Rm. Trisno, Pr dan Panitia Sosial karitatif Festival Golo Koe Susana Terisno.

Berita Manggarai Barat lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved