HUT ke 77 RI

Semarak 17 Agustus di SMPN Kewapante Membikin Siswa Tak Bolos Sekolah

Sebelas hari menjelang perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dan Hari Pramuka, SMP Negeri 1 Kewapante di Kabupaten Sikka mengglar pertandingan olahraga

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/PAULUS KEBELEN
Pelajar SMPN 1 Kewapante di Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka mengikuti lomba olahraga dan kreasi antar kelas, Senin 8 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE-Sebelas hari menjelang perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dan Hari Pramuka, SMP Negeri 1 Kewapante, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka menggelar pertandingan olahraga dan kreasi antarkelas.

Pembukaan kegiatan dilakukan Kepala Sekolah SMPN 1 Kewapante, Maria Heliana, saat apel bendera, Senin 8 Agustus 2022. Perlombaan mengusung sub tema 'Bangkit berlari Menggapai Prestasi Dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila', direspon gembira oleh ratusan pelajar dan guru.

Maria Heliana mengatakan semarak ulang tahun kemerdekaan dan Pramuka patut disuguhkan dengan berbagai perlombaan agar para pelajar tidak jenuh dan lebih betah berada di sekolah.

"Tidak heran kalau pelajar bolos sekolah. Terlebih saat kembali melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka pasca covid 19. Kegiatan semacam ini bisa membuat mereka betah dan tidak bolos sekolah," ujar Helena.

Baca juga: Jelang HUT ke 77 RI, Serda Muhamad Latih Anggota Paskibra di Palue Sikka

Ia mengatakan, pihak sekolah sudah mematangkan persiapan teknis terkait mata perlombaan yang akan digelar. Mata lomba tersebut diantaranya, voli putera, futsal puteri, vokal solo, dan yel-yel dari masing-masing kelas.

"Setelah membuka rangkaian perlombaan, ada laga pembukaan voli putra dan futsal putri. Pengisian putaran pertama pada hari ini, kelas 7 A vs 7 B, dan kelas 9 A vs 9 C," ujar Heliana.

Heliana menambahkan, puncak dari semua rangkaian kegiatan rencananya terjadi pada tanggal 15-17 Agustus 2022, disesuaikan dengan situasi dan kondisi apa bila Pemerintah Kecamatan mengundang warga sekolah untuk hadir dalam apel bendera tepat dihari kemerdekaan.

"Puncaknya tanggal 15 Agustus. Sebenarnya tepat pada tanggal 17 agar sekalian membacakan kejuaraan, tetapi kita sesuaikan dengan kegiatan apel bendera dari pemerintah setempat," tutupnya.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved