Harga Tiket Masuk Taman Nasional Komodo

Tunda Kenaikan Tarif Masuk Pulau Komodo, Ketua DPRD Manggarai Barat Minta Sosialisasi Diperkuat

Tunda Kenaikan Tarif Masuk Pulau Komodo, Ketua DPRD Manggarai Barat Minta Sosialisasi Diperkuat.Pemprov NTT menunda kenaikan harga tiket TN Komodo.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GECIO VIANA
BERI PENJELASAN - Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Blasius Janu saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 8 Agustus 2022. DPRD mengapresiasi pemprov NTT atas penundaan kenaikan harga tiket masuk taman nasional Komodo. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO- Pemprov NTT menunda penerapan tarif masuk ke Pulau Padar dan Pulau Komodo sebesar Rp3.750.000 per wisatawan per tahun.

Penundaan itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata NTT Zony Libing dalam jumpa pers di Kupang, Senin 8 Agustus 2022.

Ketua DPRD Manggarai Barat, Martinus Mitar meminta Pemprov NTT agar melakukan sosialisasi lebih kuat dan tajam lagi bagi semua warga dan pelaku pariwisata di Labuan Bajo.

Permintaan ini disampaikan Martinus saat dimintai tanggapan terkait Pemprov NTT menunda penerapan tarif masuk ke Pulau Padar dan Pulau Komodo sebesar Rp3.750.000 per wisatawan per tahun.

Baca juga: Tunda Kenaikan Tiket Masuk Pulau Komodo, Marta Muslin Bilang Momentum Perkaya Kajian Pemprov NTT

 

Kepada TribunFlores.Com di Labuan Bajo, Senin, 8 Agustus 2022 pagi, Martinus menegaskan, penundaan ini harus disikapi oleh pemerintah dengan mengajak semua pihak duduk bersama dan memberikan sosialisasi yang lebih baik.

“Penundaan ini harus disikapi oleh pemerintah dengan melakukan sosialisasi kepada warga dan pelaku pariwisata biar semua tahu. Mari kita sama-sama ke depan ini jaga pariwisata di Labuan Bajo agar nyaman bagi wisatawan,” papar Martinus.

Sebelumnya, Pemprov NTT menunda penerapan tarif masuk ke Pulau Padar dan Pulau Komodo sebesar Rp3.750.000 per wisatawan per tahun.

Penundaan itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata NTT Zony Libing dalam jumpa pers di Kupang, Senin 8 Agustus 2022.

Baca juga: Persebata Ujicoba di Maumere,Imbangi Persami Taklukan Amop Paga 4-1

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved