Berita Sikka

Batal Berangkat, Calon Penumpang Pesawat NAM Air Menangis, Miki: Semoga Hari Ini Bisa ke Kupang

Pasalnya sudah dua kali tiketnya dibatalkan. Dan ia bersama dengan kedua saudarinya Intan dan Wis, terpaksa menginap di Maumere.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
PENUMPANG - Calon Penumpang NAM Air dari Maumere tujuan Kupang, Mikhael Goadede, sedang berada di ruang tunggu Bandara Frans Seda Maumere, Selasa 9 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Salah satu calon penumpang NAM Air, Mikhael Goadede asal Boawae, Kabupaten Nagekeo, menangis tersedu-sedu di ruang tunggu Bandara Frans Seda kemarin, 8 Agustus 2022.

Pembatalan penerbangan pesawat NAM Air dari Maumere tujuan Kupang tak bisa diterima oleh Miki demikian ia disapa.

Pasalnya sudah dua kali tiketnya dibatalkan. Dan ia bersama dengan kedua saudarinya Intan dan Wis, terpaksa menginap di Maumere.

"Kemarin itu saya nangis karena ini sudah yang kedua kalinya, saya dan dua saudari saya batal berangkat ke Kupang. Saya nangis karena tiket saya ke Jakarta gunakan pesawat Lion Air hangus," tuturnya saat ditemui di ruang tunggu Bandara Frans Seda Maumere pada Selasa 9 Agustus 2022.

Baca juga: Cegah Penyakit Menular, Perawat Rutan Larantuka Cek Kesehatan Warga Binaan

 

Adapun terkait dengan tiket Lion Air yang hangus, Miki menerangkan jika ia bersama dua temannya sudah tiba di Kupang, barulah ia membeli tiket yang baru.

"Ini tunggu dulu sampai di Kupang baru beli tiket yang baru. Kalau beli sekarang takutnya tidak jadi jalankan repot juga," ungkapnya.

Miki mengharapkan semoga hari ini ia bisa berangkat ke Kupang dan selanjutnya meneruskan perjalanan ke Jakarta.

Informasi yang diperoleh, Miki berangkat ke Jakarta dengan tujuan untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Baca juga: Polisi Bekuk Seorang Ayah di NTT, Diduga Garap Paksa Anak Kandung, Korban Kini Hamil

"Saya tamatan dari SMA Boawae, saya Intan dan Wis ke Jakarta untuk lanjutkan sekolah. Di sana saya kuliah ambil arsitek," kata Miki.

Sementara itu, Koordinator NAM Air Maumere, Johanes Alexander pada Senin 8 Agustus 2022, menjelaskan penyebab jadwal penerbangan pesawat NAM Air dibatalkan dikarenakan cuaca yang tidak kondusif.

"Ini penyebabnya karena cuaca di Maumere kurang bagus. Anginnya terlalu kencang, melebihi 10 knot. Kami tidak bisa ambil resiko. Jadi mohon dipahami," ungkapnya kepada para penumpang yang bertanya.

Tampak, Johanes juga sementara masih berkoordinasi dengan pimpinan terkait untuk membantu mengevakuasi para penumpang yang mengeluhkan ketiadaan tempat tinggal dan beberapa kesulitan teknis lainnya

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved