Turnamen Sepakbola ETMC 2022

Panitia Liga 3 El Tari Memorial Cup Siapkan Dua Lapangan Pendukung  di Lembata

Panitia penyelenggara turnamen sepakbola El Tari Memorial Cup Lembata menyediakan Gelora 99 dan dua lapangan pendukung pertandingan pada September.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/RICKO WAWO
Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik dan Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa me-launching kompetisi sepak bola El Tari Memorial Cup di Stadion Gelora 99, Kabupaten Lembata, Senin, 8 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, RICKO WAWO

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA-Panitia Liga 3 El Tari Memorial Cup menyiapkan dua lapangan pendukung  denganm venue utama Stadion Gelora 99. 

Ketua Asprov PSSI NTT, Chris Mboeik, datang ke Lembata, Senin 8 Agustus 2022 memantau langsung dua lapangan tersebut yakni Lapangan Lamahora dan Lapangan Polres Lembata.  Untuk mendukung penyiapan venue ETMC 2022 Lembata, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTT juga memberikan bantuan Rp100 juta.

"Untuk bantu benahi lapangan yang ada, Asprov NTT bantu Rp100 juta," kata Anggota DPRD NTT tersebut. 

Dia mengatakan, dananya akan diserahkan pada saat pembukaan ETMC nanti. Untuk perbaikan lapangan saat ini, dapat dilakukan terlebih dahulu dan biayanya akan ditutup setelah dana bantuan diserahkan.

Dia berharap, dana yang ada dapat membantu membenahi lapangan Polres dan lapangan utama Gelora 99 yang kondisinya saat ini masih bergelombang.

Baca juga: Pemda Lembata Minta Asprov PSSI NTT Pasang Lampu di Gelora 99

Ketua Askab PSSI Lembata, Linus Beseng menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Asprov PSSI NTT dalam mendukung suksesnya pelaksanaan ETMC.

Sementara itu Marsianus Jawa, Penjabat Bupati Lembata, memastikan akomodasi bagi peserta akan dioptimalkan.

“Persiapan kita sudah pasti, kita sudah merekap jumlah penginapan dan kamar, kemudian ada juga kabupaten-kabupaten yang sudah menghubungi rumah-rumah keluarga atau kenalan. Jadi kita pastikan akomodasi bisa memadai untuk turnamen ini," tandasnya. 

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat Lembata yang akan menjadi tuan rumah sekaligus kontestan. Dirinya dengan tegas meminta agar warganya menjaga situasi tetap kondusif.

Baca juga: Semangat Siswa SDI Hamahena Lembata Belajar di Bawah Tenda Darurat

“Saya ulang-ulang (sampaikan) jaga nama baik Lembata itu hanya satu, selama turnamen itu tidak ada kacau-kacaunya, siapa pun dia," urainya. 

“Kalau berani ada yang kacau, pasti saya minta Kapolres tindak tegas. Kita mau supaya saat semua kontingen pulang punya kesan yang luar biasa bahwa Lembata ternyata bisa menjadi tuan rumah yang baik dan hebat,” tegasnya.

Informasi yang dihimpun, Pemkab Lembata bersama DPRD telah mengalokasikan anggaran senilai Rp 2,8 milyar melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Lembata. Anggaran ini juga masih akan ditambahkan lagi sekitar Rp 750 Juta. Di samping itu Asprov PSSI NTT juga akan gelontorkan dana tambahan senilai Rp 100 Juta untuk ETMC XXXI. 

Kick off  turnamen dihadiri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, bersama Forkopimda Provinsi dan sejumlah Bupati/Walikota se-NTT.

Baca juga: Hendak Memindahkan Sapi, Herman Temukan Pria Asal Lembata di Pohon Asam

Marsianus juga berharap di tahun 2028, stadion yang diberi nama GOR 99 oleh mantan Bupati Lembata periode 2017-2022 (Almarhum Eliaser Yentji Sunur) ini dapat menjadi salah satu stadion pendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-22, yang mana NTT dan NTB akan bertindak sebagai tuan rumah. 

Berita Lembata lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved