Berita Manggarai Barat

Bupati Minahasa Utara Kagumi Kearifan Lokal Manggarai di Festival Golo Koe

Bupati Minahasa Utara, Joune James Esau Ganda mengagumi kearifan lokal yang dipamerkan dalam Festival Golo Koe Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/GECIO VIANA
Bupati Minahasa Utara, Joune James Esau Ganda saat diwawancarai usai pembukaan Festival Golo Koe Labuan Bajo di Waterfront City Marina Labuan Bajo,Senin 8 Agustus 2022.  

Laporan Reporter TRIUNFLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUNFLORES.COM,LABUAN BAJO-Bupati Minahasa Utara, Joune James Esau Ganda mengagumi kearifan lokal yang dipamerkan dalam Festival Golo Koe Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Senin 8 Agustus 2022.

Hal tersebut disampaikannya usai pembukaan Festival Golo Koe Labuan Bajo di Waterfront City Marina Labuan Bajo. Festival Golo Koe digelar pada 8 Agustus 2022 hingga 15 Agustus 2023 diinisiasi oleh Keuskupan Ruteng bekerja sama dengan pemerintah dan stakeholder lainnya. 

"Saya lihat sungguh luar biasa kearifan lokal yang ada di Manggarai Barat dan di Manggarai umumnya diangkat dan dimotori oleh gereja yang merupakan motor penggerak. Dan inklusif ini terbuka untuk seluruh masyarakat, termasuk seluruh paroki yang ada di daerah di desa itu dapat mengangkat kearifan lokal untuk dibawa ke Labuan Bajo yang aksesnya banyak orang dari luar yang dapat melihat secara langsung," katanya. 

Joune juga mengaku, senang dan berbangga karena Labuan Bajo sangat maju dalam sektor pariwisata, terlebih kehadiran gereja untuk mendukung pengembangan pariwisata dengan konsep inklusif, religius dan kultural.

Baca juga: Ribuan Anakan Bambu dan Bakau Ditaman Peserta Festival Golo Koe 

"Ini sangat luar biasa, jadi ini benar-benar patut kami contoh, kami juga belajar di mana sangat didukung oleh badan otorita dan ini merupakan satu kebanggaan bagi masyarakat NTT, khususnya Manggarai Barat dan lebih khusus lagi di Labuan Bajo," katanya. 

Joune juga didampingi Wakil Bupati Minahasa Utara, Kevin William Lotulung, Sekretaris Daerah Minahasa Utara, Rivino W. L Dondokambey, Asisten Pemerintahan dan Kesra Minahasa Utara, dr Jane Symons beserta pejabat lainnya. 

Berita Manggarai Barat lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved