Berita NTT

Kronologi Seorang Pria di NTT Sebarkan Foto Tak Senonoh Sang Pacar, Kini Berurusan dengan Polisi

Kronologi Seorang Pria di NTT Sebarkan Foto Tak Senonoh Sang Pacar, Kini Berurusan dengan Polisi. Pria itu asal Ende Flores NTT.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
AMANKAN - Tim Buser Polres Ende mengamankan tersangka penyebar foto bugil pacarnya sendiri (baju merah) di Detusoko, Kabupaten Ende, Selasa 9 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, ENDE- Unit Buru Sergap (Buser) Polres Ende mengamankan seorang pria berinisial YL karena diduga menyebarkan foto tak senonoh pacarnya berinisial MG melalui pesan whatsapp.

Penangkapan terhadap tersangka yang merupakan warga dari Dusun Wologai, Desa Ekoleta, Kecamatan Detusoko tersebut dilakukan pada, Selasa 9 Agustus 2021.

Kasat Reskrim Polres Ende Iptu Yance Kadiaman, SH mengungkapkan bahwa, peristiwa memalukan tersebut terjadi pada tanggal 31 Juli 2022 lalu sekira pukul 16.00 Wita.

Pada saat itu, tersangka YL menghubungi korban yang adalah pacarnya sendiri karena keduanya sudah pacaran selama 3 tahun.

Baca juga: Pemkab Mabar Bangun Lumbung Pangan Masyarakat di Desa Siru

 

Memakai video call WhatsApp, tersangka YL meminta korban agar berpose bugil.

Kemudian tersangka sengaja melakukan screenshoot foto bugil korban dan disimpan dalam file galeri handphonenya.

Pada pukul 21:00 Wita, tersangka melakukan video call lagi ke korban. Hal tersebut karena pelaku cemburu dengan keberadaan korban yang bersama dengan laki-laki lain.

Karena terbakar api cemburu, tersangka langsung menyebarkan foto tak senonoh yang ada di galeri HPnya ke tiga orang teman korban.

Kemudian tiga teman korban menunjukan kembali foto tersebut kepada korban. Karena merasa malu korban lalu membuat pengaduan tertulis ke Polres Ende.

Baca juga: Ribuan Anakan Bambu dan Bakau Ditaman Peserta Festival Golo Koe 

Atas pengaduan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan selanjutnya korban membuat laporan polisi untuk diproses lebih lanjut.

"Untuk mencegah tersebar luasnya foto bugil itu, satuan reskrim bergerak cepat mengamankan barang bukti HP dan melakukan penangkapan terhadap pelaku di Kecamatan Detusoko guna dilakukan proses hukum," ujarnya. (tom)

Berita Ende lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved