Berita Sikka

Pesawat Nam Air Sempat Batal Terbang ke Kupang, Kabandara Maumere Sampaikan Permohonan Maaf

Kabandara Frans Seda Maumere - Ir. Poltak Gordon, M.T., saat menyampaikan penjelasan terkait Pesawat NAM Air batal terbang ke Kupang. Pesawat NAM Air.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ARNOLD WELIANTO
BERI PENJELASAN - Kepala Kantor UPBU Kelas II Fransiskus Xaverius Seda Maumere - Ir. Poltak Gordon, M.T., saat menyampaikan penjelasan terkait Pesawat NAM Air batal terbang menuju Kupang pada Senin 8 Agustus 2022. Kabandara Frans Seda menyampaikan permohonan maaf, Selasa 9 Agustus 2022. Hari Selasa 9 Agustus 2022 pesawat NAM Air tiba di Maumere dan sudah terbang kembali ke Kupang tiba pukul 13.00 Wita. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TEIBUNFLORES.COM,MAUMERE- Kepala Kantor UPBU Kelas II Fransiskus Xaverius Seda Maumere, Ir. Poltak Gordon, M.T.,menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat akibat batalnya penerbangan pesawat NAM Air tujuan Kupang.

Diketahui, Pesawat NAM Air batal terbang menuju Bandara Frans Seda Maumere dari Bandara El Tari Kupang karena faktor cuaca, Senin 8 Agustus 2022 kemarin.

Poltak Gordon menjelaskan maskapai penerbangan dibawah naungan perusahaan Sriwijaya Air tersebut dijadwalkan mendarat di landasan Bandara Frans Seda Maumere tepat pukul 07.10 WITA, namun di cancel alias batal berangkat dari Kupang menuju Maumere karena faktor cuaca.

Oleh karena itu, pihak Otoritas Bandara Fransiskus Seda Maumere menyampaikan permohonan maaf kepada calon penumpang dan masyarakat pada umumnya, terkait pembatalan rencana penerbangan tersebut.

Baca juga: Hari Ini, Lion Air Group Kupang Berlakukan Tarif Baru

 

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya karena telah menimbulkan ketidaknyamanan atas batalnya jadwal penerbangan Nam Air kemarin,” ungkap Kepala Kantor UPBU Kelas II Fransiskus Xaverius Seda Maumere, Ir. Poltak Gordon, M.T., Selasa 9 Agustus 2022 siang.

Poltak Gordon menjelaskan penundaan dan pembatalan jadwal penerbangan yang dialami NAM Air kemarin disebabkan kerena faktor cuaca.

"sehubungan dengan batalnya penerbangan pesawat Nam Air dibatalkan rute dari Kupang menuju ke Maumere disebabkan karena kondisi cuaca di area pendaratan bandara Maumere sangat buruk khususnya kecepatan angin kemarin," katanya.

Namun demikian, pihak Maskapai mengaku telah mengambil langkah-langkah guna menangani hal tersebut sesegera mungkin agar tidak menimbulkan dampak yang lebih luas lagi.

"22 calon penumpang yang batal berangkat ke Kupang kemarin diinapkan di hotel dan biayanya ditanggung maskapai NAM Air," katanya.

Baca juga: Rayakan Hari Jadi, Polwan Flotim Minta Petuah Senior Purnawirawan

Ia pun mengharapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Sikka untuk saling memahami keputusan yang diambil pihak maskapai demi keselamatan penumpang dan keselamatan penerbangan.

"Saya berharap kedepannya kita saling memahami bahwa kondisi cuaca harus kita utamakan demi keselamatan penumpang dan keselamatan penerbangan, " tutupnya.

Sementara itu, Puluhan penumpang yang batal berangkat dari Bandara Frans Seda Maumere tujuan Kupang, Tambolaka, Denpasar dan Jakarta sudah diberangkatkan ke Kupang sekitar pukul 12: 00 siang, Selasa 9 Agustus 2022.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved