Berita NTT

Tingkatkan Pelayanan Publik di NTT, Ombudsman NTT akan Lakukan Penilaian Seluruh Kabupaten & Kota

Kegiatan ini dihadiri anggota Ombudsman RI Robert Na Ende Jaweng dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur NTT Josep Nai Soi.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-OMBUDSMAN NTT
WORKSHOP - Kantor Ombudsman RI Perwakilan NTT menyelenggarakan kegiatan workshop pendampingan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik pemerintah daerah se-provinsi NTT tahun 2022 bertempat di Hotel Kristal Kupang, Selasa 9 Agustus 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Kantor Ombudsman RI Perwakilan NTT menyelenggarakan kegiatan workshop pendampingan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik pemerintah daerah se-provinsi NTT tahun 2022 bertempat di Hotel Kristal Kupang, Selasa 9 Agustus 2022.

Kegiatan ini dihadiri anggota Ombudsman RI Robert Na Ende Jaweng dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur NTT Josep Nai Soi.

Hadir 76 peserta dari inspektorat, dinas penanaman modal dan PTSP serta bagian organisasi seluruh kabupaten/kota dan secara virtual diikuti 80 peserta dari kabupaten/kota.

Kepada seluruh peserta, tim Ombudsman NTT menyampaikan informasi terkait latar belakang penilaian, maksud/tujuan/dasar hukum penilaian, lokus, batasan, metodologi penilaian, dimensi dan indikator penilaian, serta tahapan pelaksanaan penilain.

Baca juga: BREAKING NEWS: Tiga Unit Rumah dan Kendaraan Ludes Terbakar di Mbay Nagekeo

Pada penilaian tahun 2022 ini, tim ombudsman akan mengunjungi langsung 201 unit layanan kementrian/lembaga dan pemerintah daerah di seluruh NTT mulai dari Kabupaten Manggarai Barat tanggal 21 Agustus 2022 dan berakhir di Kabupaten Malaka pada tanggal 12 November 2022.

Khusus pemerintah daerah, akan ada lima dinas yang dinilai yaitu Dinas Kesehatan, dinas pendidikan, dinas sosial, dinas dukcapil dan dinas penanaman modal dan PTSP serta dua puskesmas.

Sedangkan instansi vertikal yang dinilai adalah Polres dan kantor pertanahan/BPN.

Dengan demikian ada 9 unit layanan di masing-masing kabupaten akan dikunjungi oleh tim ombudsman dalam penilaian tahun ini.

Kami berharap workshop ini memberikan informasi yang memadai kepada seluruh peserta agar menyiapkan dokumen dan seluruh indikator penilaian dengan baik guna peningkatan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Baca juga: Presiden Jokowi Sedih Kalau Warga Sakit Harus Berobat ke Luar Negeri

Oleh karena penilaian ini akan memberi gambaran komprehensif terkait kinerja pelayanan publik pemerintah daerah, tentu saja kita berharap agar ada pemerintah daerah di NTT yang memperoleh hasil penilaian baik kategori A atau B.

"Terima kasih kepada Wakil Gubernur NTT yang berkenan hadir dan membuka acara ini dan seluruh peserta dari kabupaten/kota yang telah meluangkan waktu, pikiran dan tenaga dalam lokakarya ini. Tetap semangat,"ujar Darius Beda Daton kepala Ombudsman Perwakilan NTT.

Berita NTT Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved