Berita NTT

Pelari NTT Tambah Medali Emas Kejurnas Atletik Semarang,Total Tiga Emas dan Empat Perak

Pelari Pengprov Pasi NTT,Sekito Suares berhasil menyabet satu medali emas dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022 di Semarang,Jawa Tengah.

Editor: Egy Moa
ISTIMEWA
Kontingen atletik Kejurnas asal NTT 

 Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ray Rebon

TRIBUNFLORES.COM,KUPANG-Pelari asal Pengprov Pasi NTT, Sekito Suares berhasil menyabet  satu medali emas dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022 digelar di Semarang, Jawa Tengah, Rabu 10 Agustus 2022.

Ketua Umum Pengprov Pasi NTT, Ir. Esthon Foenay melalui Kabid Pembinaan Prestasi, Frans Sales mengatakan ini, kontingen NTT telah berhasil menambah medali emas yang diraih oleh atlet Sekito Suares pada nomor lari 800 meter U-20.

Selain medali emas, atlet NTT lainnyai Afriana Paijo meraih perunggu pada nomor lari 5.000 meter, Leholmina Bistolen meraih perunggu pada nomor lari 800 meter U-20. Kemudian Matilda Bere meraih medali perak pada nomor lari 800 meter senior dan Absonia Bell meraih medali perunggu pada nomor lari 800 meter senior.

"Hasil perolehan medali emas sementara bagi kontingen NTT, 3 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu," kata  Frans.

Baca juga: Guru dan Siswa Gunakan Tenun Ikat Daerah di NTT saat Rayakan HUT ke-40 SDI Iligeteng Maumere

Ia menyampaikan, dalam perlombaan sebelumnya atlet Ansel mempersembahkan dua medali emas bagi kontingen NTT pada nomor lari 800 meter putra dan lari 1.500 meter putra.

Sementara, Patrik Tefu meraih dua medali perak pada nomor lari 2000 meter halang rintang dan 3000 meter putri U18 dan 1 perunggu oleh Sukito Soares pada nomor lari 1.500 meter.

Menurut dia, atlet-atlet NTT masih berpeluang untuk mendulang medali emas dalam pertandingan terakhir pada 11 Agustus 2022 .

"Kita berharap atlet-atlet NTT dapat kembali memperoleh medali emas dalam perlombaan yang masih tersisa," tambah dia.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Publik di NTT, Ombudsman NTT akan Lakukan Penilaian Seluruh Kabupaten & Kota

Ia mengungkapkan atlet NTT masih mempunyai peluang untuk memperoleh medali emas.

"Kita masih punya peluang memperoleh medali lagi di sejumlah atlet di beberapa nomor andalan kita," ujarnya

Ia meminta kepada para atlet untuk tetap bersemangat dan kepada masyarakat NTT, diminta doa dan dukungannya.

"Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Flobamorata. Bersatu kita Bisa. Olahraga NTT Jaya. Indonesia Hebat," tandasnya.

Berita NTT lainnya


 
 
 
 

 
 
 


 
 
 
 
 
 
 

 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved