Berita Manggarai Barat

Raja Buah Raup Rp 2 Juta Per Hari di Festival Golokoe Labuan Bajo

Penyelenggaraan Festival Golo Koe Labuan Bajo 2022 di Waterfront City Marina Labuan Bajo memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/GECIO VIANA
Uskup Ruteng, Siprianus Hormat, Pr mengunjungi pelaku UMKM dalam pembukaan Festival Golokoe, Senin 8 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Gecio Viana. 

TRIBUNFLORES.COM,LABUAN BAJO- Penyelenggaraan Festival Golo Koe Labuan Bajo 2022 di Waterfront City Marina Labuan Bajo memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM.

Owner Raja Buah Labuan Bajo, Arsy Guge mengaku senang berpartisipasi dalam festival digelar sejak 8 Agustus hingga 15 Agustus 2022.  Setiap hari ia meraup keuntungan dari usahanya hingga Rp 2 juta. 

"Kalau usaha di tempat saya rata-rata pendapatan Rp 1 juta per hari, tapi dalam festival ini saya dapat hingga Rp 2 juta dalam sehari," katanya. 

Arsy menjajakan rujak, salad buah reguler, es buah segar, sop buah kaldu alpukat, jus king avocado milk chees, manggo milk chees dan asinan buah.

Baca juga: Pelaku Wisata di Labuan Bajo Minta Kenaikan Tarif Masuk Taman Nasional Komodo Dibatalkan

"Paling banyak dibeli salad buah, bisa tembus sampai 50 cup sehari, belum yang datang dan makan di situ. Kami konsisten soal rasa, artinya tidak berubah-ubah. Lalu promosi lewat media sosial dan kenalan," katanya. 

Arsy menuturkan, keuntungan yang didapat dalam kegiatan tersebut adalah produk yang dijual makin dikenal luas oleh masyarakat. 

"Beberapa tamu yang kami temukan orang baru, dan mereka baru tahu keberadaan toko kami, sehingga akan menambah pelanggan kami di kemudian hari karena sudah makin dikenal," ujarnya. 

Pihaknya berharap kegiatan serupa dapat digelar setiap tahun, sehingga menjadi agenda reguler yang sangat membantu para UMKM.  Kalau bisa ivent jangan hanya saat ini, tapi setiap tahun sekali.

Baca juga: Sehari,Petugas Kumpulkan 10 Kantong Plastik Sampah di Waterfront City Marina Labuan Bajo

Diberitakan sebelumnya, Uskup Ruteng, Siprianus Hormat, Pr mengatakan, Festival Golo Koe Labuan Bajo 2022 membuka akses bagi pelaku UMKM lokal di Manggarai Raya, Senin 8 Agustus 2022.

"Kami sebenarnya membuat ivent ini dalam rangka untuk membuka akses semua UMKM, Puji Tuhan Panitia berkenan memberikan akses kepada saudara kita UMKM dari seluruh Manggarai raya ini," katanya usai mengunjungi stand UMKM di Waterfront City Marina Labuan Bajo. 

Uskup Ruteng menjelaskan sektor pariwisata harus memberikan akses kepada masyarakat lokal, sehingga memberikan dampak agar masyarakat ikut bertumbuh secara ekonomi. 

"Dalam sambutan saya tadi sudah saya sampaikan, bahwa pariwisata bukan milik orang berduit saja, tapi milik semua rakyat, sehingga semua diberikan akses. Ivent ini lebih ke arah itu, sehingga teman-teman tidak merasa bahwa pariwisata hanya milik orang berduit, mereka diberikan ruang supaya bisa menghasilkan sesuatu dari karya mereka," ujarnya.

Baca juga: Uskup Ruteng Datangi UMKM di Festival Golo Koe Labuan Bajo, Pariwisata Bukan Monopoli Kaum Berduit

Pihaknya juga berpesan agar para pelaku UMKM yang telah mendapatkan akses, selanjutnya meningkatkan kualitas produk dan layanan. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved