Berita Sikka

Semarak 17 Agustus, 41 Tim Olahraga di Sikka Ramaikan Turnamen Merdeka Cup 2022

Sebanyak 41 tim olahraga berpartisipasi dalam Turnamen Merdeka Cup 2022 di Lapangan Alexsander Idong, yang berada di Desa Nelle, Kecamatan Nelle, Kabu

TRIBUNFLORES.COM/ICHA PAREIRA
Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga saat menjadi pembina upacara pembukaan Turnamen Merdeka Cup 2022 di Lapangan Alexander Idong, Kamis, 10 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Sebanyak 41 tim olahraga berpartisipasi dalam Turnamen Merdeka Cup 2022 di Lapangan Alexsander Idong, yang berada di Desa Nelle, Kecamatan Nelle, Kabupaten Sikka.

Turnamen Merdeka Cup 2022 ini digelar dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.

Tim olahraga tersebut  berasal dari 21 kecamatan di Kabupaten Sikka. Terdiri dari, 20 tim futsal laki-laki, 9 tim voli putri, dan 13 tim voli putra.

Turnamen Merdeka Cup 2022 dibuka Rabu, 10 Agustus 2022, sekitar pukul 16.00 Wita, ditandai upacara pembuka turnamen, dipimpin oleh Fernando Suares.

Baca juga: Gaji CPNS Sikka Segera Dicairkan Agustus 2022, Sekretaris BPKAD: Gaji Mereka Dibayar Dua Bulan

 

Wakil bupati Sikka, Romanus Woga hadir sebagai pembina upacara sekaligus membuka turnamen tersebut secara resmi. Sementara upacara ini adalah tim voli putra putri dan tim futsal putra. 

Anfridus Pitang, ketua panitia turnamen Merdeka Cup 2022  menerangkan, turnamen ini tidak hanya untuk memeriahkan HUT ke-77 RI tetapi juga untuk menggali bibit baru dalam olahraga voli maupun futsal.

Sementara itu wakil bupati Sikka, Romanus Woga, berharap Sikka bisa memiliki atlet yang sportif dan berdisplin tinggi.

" Atlet kita di sini belum membudayakan disiplin. Saya merindukan turnamen ini, atlet lebih sportif dan berdisiplin," ujar Romanus Woga.

" Harapan kita turnamen ini dalam rangka mengisi kemerdekaan. Karena Bung Karno pernah mengatakan berikan saya 100 orang tua bersama mereka akan pindahkan gunung, tetapi berikan saya 10 pemuda yang cinta tanah air bersama mereka goncangkan dunia," imbuh Romanus.

Seusai upacara pembukaan turnamen, langsung dilakukan pertandingan perdana, dari cabang olahraga voli dan futsal. Turnamen dimulai sejak 10 Agustus sampai 31 Agustus 2022. (*).

Berita Sikka Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved