HUT ke 77 RI

Anggota Koramil Alok Sikka Bersihkan Taman Makam Pahlawan di Iligetang Maumere

Kegiatan itu digelar sebagai bentuk untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-DIKI
BAKTI SOSIAL - Anggota Koramil 1603-01/Alok dan Instansi Kab Sikka Membersihkan Area Sekitar TMB Iligetang Kec. Alok Timur, Kab. Sikka, Jumat 12/08/2022 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Anggota TNI Kodim Sikka dari Koramil 1603-01/Alok bersama instansi terkait dan Melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembersihan Taman Makam Bahagia (TMB) Iligetang Kecamatan Alok timur, Kabupaten Sikka
Jumat Agustus 2022.

Kegiatan karya Bakti Melibatkan Anggota Koramil 1603-01/Alok, Dinas Sosial Sikka Beserta anggota Badan Keuangan Sikka Beserta Anggota, Dinas Perikanan Sikka dan Tagana Kab Sikka.

Kegiatan itu digelar sebagai bentuk untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara.

Baca juga: Belasan Mantan Guru SDK 1 Santo Tarsisius Lewoleba Di PHK Minta Bantuan Pengacara

 

Kegiatan kebersihan ini fokus membersihkan bagian Luar dan dalam dapat membuat TMB menjadi bersih.

Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar melalui Danramil 1603-01/Alok Kapten CZI Sunaryo menyampaikan bahwa kegiatan kerja bhakti pembersihan di lingkungan Taman Makam Bahagia Ilegetan yang dilakukan bersama yaitu dalam rangka menyambut dan menyongsong HUT RI Ke-77 Tahun 2022

Ia menerangkan kegiatan terebut merupakan bagian dari upaya kita untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

"Hal tersebut merupakan bagian dari upaya memantapkan rasa cinta tanah air, rasa bela negara yang harus selalu tertanam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kita harus selalu ingat bahwa kita menikmati kemerdekaan ini adalah hasil jerih payah para pejuang, para Pahlawan termasuk beliau-beliau yang rela berkorban jiwa dan raga, yang saat ini bersemayam di Taman Makam Bahagia ini,"ujarnya.

Baca juga: Truk Bermuatan Alkes Terbakar di Nampar Mancing Manggarai Barat

Ia menjelaskan karya bhakti di TMB ini menjadi momentum agar kita selalu dapat mencontoh jiwa patriotis dan berani berkorban layaknya para pejuang bangsa untuk kebebasan manusia dari penjajahan. Hal ini diharapkan agar terwujud dan bangkitnya semangat jiwa kebangsaan.

Berita Hut ke 77 RI lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved