HUT ke 77 Dharma Karya Dihka

Pimpinan dan Staf Rutan Larantuka Gelar Bersihkan Makam Pahlawan dan Rumah Ibadah

Kegiatan dimulai pada pukul 08:00 Wita para rombongan petugas Rutan Larantuka mulai menuju ke Titik yang pertama yaitu makam para pahlawan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES COM/ICHA PAREIRA
POSE BERSAMA - Potret Bersama ASN dan Karutan Kelas llB Larantuka usai Gelar Bakti Sosial di Larantuka, Kamis 11 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Icha Pareira

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Dalam Rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika yang ke-77, Kepala Rutan Larantuka Solichin dan jajaran melaksanakan Bhakti sosial di makam pahlawan Tana Lapak Larantuka Flores Timur dan Rumah ibadah masjid Ash Samad Postoh.

Kegiatan itu dilaksanakan Kamis, 11 Agustus 2022.

Adapun kegiatan bersih-bersih ini adalah selain memperingati Hari Dharma Karya Dhika, juga sebagai bentuk kepedulian bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) terhadap lingkungan serta sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Baca juga: Anggota Koramil Alok Sikka Bersihkan Taman Makam Pahlawan di Iligetang Maumere

 

Kegiatan dimulai pada pukul 08:00 Wita para rombongan petugas Rutan Larantuka mulai menuju ke Titik yang pertama yaitu makam para pahlawan Tanah Lapak Flotim.

Dengan berbekal alat-alat kebersihan seadanya, seperti sapu, parang, karung, dan sabit para petugas mulai bahu membahu menyisir rumput-rumput liar dan dedaunan kering.

Hingga pukul 10:00 Wita rombongan mulai menuju titik yang ke dua masjid Ash Samad Postoh, terlihat petugas masih bersemangat membersihan puing-puing bangunan dan sampah serta menyapu lantai masjid.

Baca juga: Paroki Narang Demonstrasikan Menenun Lipa Todo di Festival Golo Koe 

Kepala Rumah Tahanan kelas IIB Larantuka Solichin berpesan melalui kegiatan ini dapat membangun semangat jiwa sosial Petugas terhadap lingkungan sekitar dan senantiasa tertanam jiwa nasionalisme yang tinggi dan rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved