HUT ke 77 RI

Drum Band SMPK Frateran Ndao Ende, Tampil Memukau dalam Karnaval HUT Ke 77 RI

Drumb Band Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Frateran Ndao Ende, tampil memukau dalam karnaval memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ya

TRIBUNFLORES.COM/HO-SMPK FRATERAN NDAO ENDE
KARNAVAL - Drum Band SMPK Frateran Ndao, Ende sedang mengikuti karnaval di Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende pada Rabu 10 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Drumb Band Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Frateran Ndao Ende, tampil memukau dalam karnaval memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 di Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Rabu 10 Agustus 2022.

Drum Band SMPK Frateran Ndao beranggotakan 110 orang. Para orangtua dan guru SMPK Frateran Ndao ikut hadir dalam karnaval tersebut. Karnaval ini juga melibatkan masyarakat dan berbagai instansi pemerintah maupun swasta di Kabupaten Ende.

Penampilan anak - anak SMPK Frateran Ndao ini sangat apik sehingga mencuri perhatian warga. Para penonton atau warga pun menyempatkan waktu memotret penampilan anak -anak SMPK Frateran Ndao dengan ponsel mereka. 

Kepala sekolah SMPK Frateran Ndao, Frater Yohanes Berchamans BHK, mengapresiasi para murid, orangtua dan guru yang terlibat memerihakan karnaval tersebut.

Baca juga: Marching Band SMPK Frateran Ndao Ende Membius Penonton Parade Pesona Kebangsaan

 

"Selain sebagai bentuk partisipasi aktif SMPK Frateran Ndao dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa, tetapi ini juga sebagai bentuk hiburan yang positif untuk masyarakat Kabupaten Ende, sekaligus sebagai media promosi SMPK Frateran Ndao," ujar Frater Yohanes Sabtu 13 Agustus 2022.

"Lebih jauh, melalui perform drumband, kami mau menunjukkan bahwa pola pendidikan di SMPK Frateran Ndao, tidak hanya olah pikir (literasi dan numerasi), tetapi juga olah hati (etika), olah rasa (estetika), dan olah raga (kinestetik)," imbuhnya.

Ia melanjutkan, pihak sekolah SMPK Frateran Ndao Ende, berupaya untuk mengeksplorasi bakat dan minat peserta didik serta mewujudkan pendidikan yang sifatnya hilolistik, dan akhirnya mau mewujudkan profil pelajar pancasila, yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bernalar kritis, kreatif, bergotong royong, mandiri dan berkebhinekaan global.

"Harapannya semoga SMPK Frateran Ndao mendapat tempat di hati masyarakat kabupaten Ende khususnya dan NTT umumnya. Akhirnya dari endenesia untuk indonesia," pungkas Frater Yohanes. (*).

Berita HUT ke 77 RI Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved