Berita Flores Timur

Kadis P2KBP3A Flotim Minta Remaja Jangan Menikah di Bawah Usia 21 Tahun

Kadis P2KBP3A Flotim Minta Remaja Jangan Menikah di Bawah Usia 21 Tahun. Remaja harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum menikah.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-DINAS DP2KBP3A FLOTIM
FASILITASI-Dinas P2KBP3A Kabupaten Flores Timur bersama Pemerintah Desa Kawalelo menggelar kegiatan Fasilitasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Akseptor, Selasa 9 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kabelen

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA-Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Flores Timur, memberikan arahan kepada remaja agar mempersiapkan diri dengan baik sebelum menikah.

Arahan itu disampaikan oleh Kepala Dinas P2KBP3A, Sri Ardirahayu, ketika menggelar fasilitasi pemberdayaan ekonomi keluarga akseptor di Desa Kawalelo, Kecamatan Demon Pagong, Selasa 9 Agustus 2022.

Menurut dia, pemuda dan pemudi perlu mempersiapkan diri sematang mungkin sebelum menikah. Ia mengimbau agar jangan menikah di bawah usia 21 tahun karena beresiko terhadap kesehatan maupun menyangkut persoalan sosial.

Baca juga: 90.000 Ribu Lebih Kendaraan Telah Mendaftar Ikut Program Subsidi Tepat MyPertamina di Jatimbalinus

 

"Harus persiapkan dengan baik. Usia perempuan menikah minimal 21 tahun, dan laki-laki 25 tahun. Kalau dibawah usia itu jangan dulu menikah," ujar Ardirahayu.

Ketika hendak menikah, Ardirahayu mengharapkan kepada orang tua dan calon pasangan suami istri untuk memberitahukan ke pemerintah setempat dan pihak agama.

"Nanti lapor juga ke kepala desa, jangan langsung ke paroki. Pihak pemerintah dan gereja harus sama-sama tahu biar sejalan," tandasnya.

Baca juga: Konggregasi SSpS dan SMAK Bhaktyarsa Maumere Launching Ensiklik Paus Fransiskus

Sebelum menutup kegiatan, Ardirahayu mengajak para stakeholder di Desa Kawalelo agar terus mengedukasi anak muda tentang dampak pernikahan dini dan mengatasi masalah stunting.

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved