HUT ke 77 Dharma Karya Dihka

Pimpinan dan Staf Rutan Larantuka Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Lapak Tana Larantuka

Pimpinan dan Staf Rutan Larantuka Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Lapak Tana Larantuka. Bentuk penghormatan kepada penjasa di Indonesia.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES COM/ICHA PAREIRA
ZIARAH - Pose Bersama ASN dan Karutan Kelas llB Larantuka Sesudah Gelar Ziarah dan Upacara Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Larantuka, Jumat 12 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES COM, Icha Pareira

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Jelang puncak perayaan Hari Dharma Karya Dhika yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022, Jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka menggelar Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Lapak Tana Larantuka pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka, Solichin. Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, yang kemudian diikuti dengan mengheningkan cipta oleh peserta upacara untuk mengenang jasa para pahlawan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kepala Rutan. Tak lupa, para peserta upacara memanjatkan doa bagi arwah para pahlawan agar diberikan tempat terbaik oleh yang Maha Kuasa.

Baca juga: Momen Jokowi Serahkan Tanda Kehormatan kepada 127 Tokoh di Istana Negara

 

Solichin menyampaikan, kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun untuk menyambut hari Dharma Karya Dhika. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Solichin berharap semangat juang dan pantang menyerah dar

i para pahlawan dapat tumbuh dalam dirinya dan jajarannya. "Dengan dilaksanakannya ziarah dan upacara tabur bunga ini, semoga semangat juang dan pantang menyerah dari para pahlawan dapat tumbuh dalam diri kita", ungkapnya.

Berita HDKD lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved