Berita Ende

Umar Hamdan Resmikan TBM Muri Mbheri Ende, Dorong Masyarakat Kreatif Kembangkan Potensi Desa

Umar Hamdan, Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kabupaten Ende meresmikan TBM Muri Mbheri di Desa Detuwulu, Kecamatan Maurole,Kabupaten Ende, J

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Laus Markus Goti
TRIBUNFLORES.COM/HO-UMAR HAMDAN.
TBM. Umar Hamdan dalam kegiatan peresmian TBM di Detuwulu, Ende, Jumat 13 

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Umar Hamdan, Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kabupaten Ende meresmikan TBM Muri Mbheri di Desa Detuwulu, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, Jumat 12 Agustus 2022.

Desa Detuwulu, merupakan salah satu desa di Ende dengan berbagai macam potensi baik di sektor pertanian, perkebunan maupun pariwisata, namun belum cukup dikenal.

Pengembangan potensi yang ada ini belum berjalan maksimal karena minimnya infrastruktur jalan,  jaringan listrik maupun internet.

Acara peresmian TBM Muri Mbheri, dihadiri oleh kepala desa Detuwulu,tokoh adat (Mosalaki) dan tokoh Masyarakat desa Detuwulu.

Baca juga: Disebut Bisa Atasi Masalah Sampah, Kompor Tanpa Minyak Tanah Dikembangkan di Ende

 

Taman Bacaan Masyarakat Muri Mbheri digagas oleh Ikatan Mahasiswa Lio Utara (IM LITRA) NTT saat melakukan Pekan Pengabdian Masyarakat (PPM) periode 2021-2022 di desa Detuwulu.

Menariknya TBM ini dibangun secara swadaya oleh mahasiswa IM LITRA dan masyarakat Desa Detuwulu.

Inisiatif mahasiswa dan partisipasi aktif masyarakat membangun TBM Muri Mbheri merupakan bentuk kepedulian untuk meningkatkan minat baca masyrakat khususnya anak - anak Desa Detuwulu.

Umar Hamdan menerangkan, tugas utama TBM adalah menuntaskan angka buta aksara yang masih ada dikabupaten Ende.

"Selain itu TBM bukan hanya sekedar tempat dimana anak-anak dan masyarakat membaca buku tapi TBM adalah wahana rekreasi dan edukasi masyarakat guna mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved