HUT ke 77 RI

Cho-Sik Luncurkan Tiga Produk Baru, Wakil Bupati Sikka Harap Coklat Sikka Mendunia

Cokelat Sikka meluncurkan tiga produk baru yaitu, Cokelat Moringa, Premium Chocolate Drink dan Aroma cho-sik 3in1, dalam lomba Dessert Cho-Sik.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /KRISTIN ADAL
LAUNCHING - Tiga produk baru Cho- Sik yang diluncurkan UPTD Sikka Convention Center yang dikelola oleh Bapelitbang Kabupaten Sikka, Senin 15 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Cokelat Sikka ( Cho-Sik) meluncurkan tiga produk baru yaitu, Cokelat Moringa, Premium Chocolate Drink dan Aroma cho-sik 3in1, dalam lomba Dessert Cho-Sik, di UPT Sikka Inovation Center.

Peluncuran produk baru ini bertepatan dengan semarak HUT ke 77 RI, Senin, 15 Agustus 2022, di UPTD Sikka Convention Center yang diselenggarakan oleh Balitbang Kabupaten Sikka.

Hadir dalam kegiatan ini wakil bupati Sikka, Romanus Woga.

Dalam sambutanya ia mengharapkan peluncuran produk baru Cho- Sik ini bisa disukai oleh masyarakat Kabupaten Sikka dan mendunia.

Baca juga: Nikmati Wisata Flores, Bule Perancis Belajar Menenun di Kampung Ngegedhawe Nagekeo

 

Romanus juga mendorong UMKM dan koperasi di Kabupaten Sikka untuk berkontribusi dalam produksi kakao yang berkualitas.

"Semoga dengan diluncurkannya produk baru dari Cho- Sik ini bisa disukai oleh banyak orang di Kabupaten Sikka dan masyarakat internasional. Dalam launcing ini kita harus memperbaiki keadaan," kata Romanus.

Lanjutnya, produk Cho- Sik ini harus memperhatikan kualitas, kuantitas dan kontuinitas. Menurutnya, produk yang berkualitas akan diincar pasar. Sehingga harus harus diikuti kuantitasnya dan terus berkesinambungan.

Sementara itu, kepala UPTD Sikka Convention Center, Saifun, mengatakan sebelum dilakukan peluncuran produk, sudah dilakukan produksi awal dan dipasarkan kepada beberapa konsumen.

Baca juga: Ribuan Umat Ikut Perarakan Patung Maria Assumpta Nusantara saat Festival Golo Koe di Labuan Bajo

"Kami sudah melakukan produksi awal dan mencobanya kepada konsumen kami. Ternyata respon mereka terhadap produk baru ini sangat baik karena buktinya penjualan produk signifikant," ujar Saifun.

Saifun mengatakan, peluncuran 3 produk ini untuk mendukung inovasi dan mempatenkan produksi Cho-Sik UPTD Sikka Convention Center. Ia menjelaskan tiga produk baru inj sudah dipasarkan di beberapa outlet di Maumere dan Labuan Bajo.

Ia juga menambahkan, bahwa produksi 3 prduk Cho- Sik ini karena kolaborasi dari UMKM yang ada di Kabupaten Sikka. Seperti bahan baku cokelat moringa dipasok dari UMKM.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved