Festival Golo Koe Labuan Bajo

DPRD Manggarai Barat Dorong Pemda Jadikan Festival Golo Koe Sebagai Even Tahunan

Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat diharapkan menjadikan Festival Golo Koe Labuan Bajo sebagai ivent tahunan, Minggu 14 Agustus 2022.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GECIO VIANA
FESTIVAL - Suasana parade dalam pembukaan Festival Golo Koe di Waterfront City Marina Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Senin 8 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat diharapkan menjadikan Festival Golo Koe Labuan Bajo sebagai ivent tahunan.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Yosef Suhardi saat ditemui di Labuan Bajo.

"Kami mendorong agar ivent ini menjadi ivent tahunan sehingga sektor pariwisata di Kota Labuan Bajo semakin berkembang, karena Labuan Bajo tidak hanya memiliki wisata bahari sebagai atraksi pariwisata yang sudah mendunia, tapi memiliki atraksi di daratan yang juga luar biasa," tandasnya, Minggu 14 Agustus 2022.

Politisi Partai Gerindra yang akrab disapa Yos Gagar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Keuskupan Ruteng yang menginisiasi Festival Golo Koe Labuan Bajo dan Pemerintah Daerah Manggarai yang secara optimal menyukseskan kegiatan tersebut.

Baca juga: Fashion Show Pakaian Motif Daerah NTT Memukau di SMA Negeri 2 Langke Rembong Manggarai

 

Menurutnya, kegiatan tersebut tidak hanya mendorong UMKM lokal dan menyajikan hiburan bagi masyarakat, namun lebih dari itu ada nilai spiritual, budaya dan toleransi yang terus dipupuk di Labuan Bajo.

Adanya ivent tersebut, maka lama tinggal wisatawan akan semakin lama karena terdapat aktivitas lain selain wisata bahari di Labuan Bajo.

"Kami juga berterima kasih atas kinerja Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Edi-Weng yang begitu serius dan mengerahkan semua sumber daya yang ada untuk mendukung kegiatan ini," ungkap Yos Gagar.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan Keuskupan Ruteng dan pemerintah daerah merupakan langkah konkret memanfaatkan infrastruktur yang dibangun pemerintah pusat.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved