Berita Flores Timur

KPU Flores Timur Gelar Diskusi Bersama Parpol Bahas Terkait Verifikasi Administrasi

Kegiatan ini dihadiri secara daring oleh pihak Partai Politik, nara hubung dan Ketua Bawaslu Kabupaten Flores Timur.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-KPU FLOTIM
DISKUSI - KPU Kabupaten Flores Timur menggelar Kegiatan Bincang-Bincang terkait Verifikasi Administrasi, Sabtu 13 Agustus 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Tiga hari menjelang Penutupan pendaftaran Partai Politik atau tiga hari menjelang verifikasi administrasi Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu, KPU Kabupaten Flores Timur menggelar Kegiatan Bincang-Bincang terkait Verifikasi Administrasi.

Bincang dan diskusi itu dilakukan secara daring dengan menggunakantautan Geogle Meet.

Kegiatan ini dihadiri secara daring oleh pihak Partai Politik, nara hubung dan Ketua Bawaslu Kabupaten Flores Timur.

Ketua KPU Kabupaten Flores Timur, Kornelis Abon dan Devisi Teknis Penyelenggara, Gergorius Sule Sanga yang bertindak sebagai Nara Sumber mengambil tempat di Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Flores Timur yang bertempat di lantai 2 gedung kantor.

Baca juga: Nikmati Wisata Flores, Bule Perancis Belajar Menenun di Kampung Ngegedhawe Nagekeo

 

Langkah Kerja Vermin

Hal-hal yang disampaikan pada kegiatan ini adalah Langkah-langkah kerja KPU Kabupaten pada tahapan Verifikasi Administrasi, Verifikasi Administrasi Perbaikan serta kerangka waktu.

Sebagaimana tertuang dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 260 Tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Bagi Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Provinsi, dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Dalam Pelaksanaan Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, jadwal KPU Kabupaten/Kota melakukan Verifikasi Administrasi Dokumen Persyaratan Keanggotaan Partai Politik adalah Selasa, 16 Agustus 2022 sampai Senin, 29 Agustus 2022.

Apabila ada dokumen yang Belum Memenuhi Syarat maka KPU Kabupaten/Kota melakukan Verifikasi Administrasi dokumen persyaratan perbaikan keanggotaan hasil perbaikan dalam kurun waktu Sabtu, 1 Oktober 2022 sampai Jumat, 7 Oktober 2022.

Verifikasi Administrasi ini akan dilanjutkan dengan Verfiikasi Faktual kepengurusan dan keanggotaan Partai Politik tingkat kabupaten/kota oleh KPU Kabupaten/Kota pada Sabtu, 15 Oktober 2022 sampai dengan Jumat, 4 November 2022 selanjutnya akan dilanjutkan dengan Verifikasi Faktual perbaikan persyaratan kepengurusan dan keanggotaan Partai Politik tingkat kabupaten/kota oleh KPU Kabupaten/Kota pada Kamis, 24 November 2022 sampai Rabu, 7 Desember 2022.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved