HUT ke 77 RI

Semarak HUT RI ke 77, Bapelitbang Sikka Gelar Lomba Kreasi Dessert Cho- Sik

Menyemarakan HUT RI ke 77, Bapelitbang Kabupaten Sikka menggelar lomba kreasi dessert Cho- Sik untuk kategori dewasa dan mencetak cokelat kategori ana

TRIBUNFLORES.COM/KRISTIN ADAL
LOMBA. Peserta lomba kreasi dessert Cho-Sik sedang membuat menu dessert , di UPT Sikka Inovation Centre, Senin, 15 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Menyemarakan HUT RI ke 77, Bapelitbang Kabupaten Sikka menggelar lomba kreasi dessert Cho- Sik untuk kategori dewasa dan mencetak cokelat kategori anak-anak (7-11).

Perlombaan ini berlangsung di UPT Sikka Inovation Centre, Senin 15 Agustus 2022.

Lomba kreasi dessert Cho- Sik diikuti 10 tim. Pesertanya dari para pelaku UMKM dan instansi terkait.

Sementara itu lomba mencetak cokelat pesertanya berjumlah 40 orang, terdiri dari siswa-siswi sekolah dasar di Kota Maumere termasuk siswa sekolah luar biasa (SLB).

Baca juga: Cho-Sik Luncurkan Tiga Produk Baru, Wakil Bupati Sikka Harap Coklat Sikka Mendunia

Peserta lomba kategori dewasa yang didominasi ibu-ibu, mengkreasikan cokelat Cho-Sik dengan resep masing- masing.

Waktu yang ditentukan juri untuk pembuatan dessert 1 jam. Namun mereka tetap antusias di tengah panasnya ruangan perlombaan dan batas waktu.

Begitu pun dengan anak-anak, mereka mencetak jely cokelat pada wadah yang disediakan. Ada pula tingkah konyol anak-anak yang mencicip jely cokelat.

Untuk lomba kreasi dessert peserta, dinilai oleh 3 dewan juri. Ada pun 3 juri yaitu, Mathilda Clementia, wakil ketua tim penggerak PKK Sikka, Julian Diaz, mantan peserta Master Chef Indonesia 2019, dan Kristin Hayon, dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sikka.

Indiy, salah satu peserta lomba kreasi dessert, dari UMKM mandiri. Dalam lomba ini ia membuat kreasi dessert berupa bola-bola cokelat dan tempe cokelat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved