HUT ke 77 RI

Esok Lanal Maumere akan Kibarkan Bendera Merah Putih pada Tiga Tempat Ini di Pulau Kojadoi Sikka

Esok Lanal Maumere akan Kibarkan Bendera di Dasar Laut, di Tengah Laut dan Bukit Purba Pulau Kojadoi

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ARNOLD WELIANTO
KIBARKAN BENDERA - Bukit Purba Pulau Kojadoi yang akan menjadi salah satu lokasi yang dipilih Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Maumere akan mengibarkan Bendera Merah Putih, Rabu,17 Agustus 2022 besok. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TEIBUNFLORES.COM,MAUMERE- Dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Rabu, 17 Agustus 2022 esok.

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Maumere akan mengibarkan Bendera Merah Putih di tiga lokasi di Pulau Kojadoi, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka,Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tiga lokasi pengibaran bendera merah putih antara lain pengibaran bendera merah putih akan dikibarkan Prajurit Lanal Maumere di Dasar Laut, di atas permukaan Air laut dan di atas Bukit Purba Pulau Kojadoi.

Demikian dikatakan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr.Hanla., MM, CTMP.,kepada TribunFlores.com, Selasa, 16 Agustus 2022 siang.

Baca juga: Bra Sembunyikan Sabu-Sabu Diamankan Satres Narkorba Polres Sikka

 

Ia menjelaskan pengibaran bendera ditiga lokasi tersebut dengan tujuan sebagai simbol kebangkitan masyarakat Pulau Kojadoi dalam dunia wisata dengan menjadikan Pulau Kojadoi sebagai desa wisata dengan pemandangan jembatan Batu Tua, Bukit Purba dan juga wisata alam bawah laut yang dapat menarik wisatawan setelah dua tahun terakhir sepi pengunjung akibat pandemi covid-19.

Selain itu, pengibaran bendera di Dasar Laut di Pulau Kojadoi karena Maumere berada ada di nomor lokasi 21 dalam nominasi Pemecahan rekor muri di 77 spot lokasi penyelaman di Indonesia.

Baca juga: Butiran Sabda Allah Harian Katolik Rabu 17 Agustus 2022, HUT ke-77 Republik Indonesia

"Lanal Maumere akan kibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut, karena Maumere berada di nomor lokasi 21 dalam nominasi Pemecahan rekor muri di 77 spot lokasi penyelaman Indonesia " katanya

Ia pun mohon doanya, agar kegiatan berjalan aman, lancar dan khidmat.

Untuk diketahui, Pulau Kojadoi yang berada di kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka merupakan Desa Binaan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Maumere.

Berita HUT ke 77 RI lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved