HUT ke 77 RI

Meriahkan HUT ke-77 RI, 77 Bendera Merah-Putih Berkibar di Bukit Purba Pulau Kojadoi, Sikka

Sebanyak 77 bendera Merah-Putih berkibar di Bukit Purba Pulau kojadoi, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Flores,NTT.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ARNOLD WELIANTO
BENDERA- 77 bendera Merah-Putih berkibar di Bukit Purba Pulau kojadoi, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Flores,NTT, Selasa, 16 Agustus 2022 siang. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TEIBUNFLORES.COM,MAUMERE- Sebanyak 77 bendera Merah-Putih berkibar di Bukit Purba Pulau kojadoi, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Flores,NTT.

Pengibaran 77 bendera ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI di tahun 2022 ini.

Pemasangan 77 bendera tersebut resmi dilakukan pada Senin, 15 Agustus 2022 pagi.

"Kemarin pagi, warga memasang 77 bendera merah putih di bukit Purba untuk menyambut HUT RI ke 77 tahun ini," Kata Samyadin Warga Desa Kojadoi, saat dihubungi TribunFlores.com, Selasa, 16 Agustus 2022 siang.

Sementara itu, Camat Alok Timur Nicolaus Emanuel mengatakan pemasangan 77 bendera merah putih di bukit Purba ini memiliki makna tersendiri bagi warga Pulau Kojadoi. Selain sebagai bentuk merayakan Kemerdekaan, juga mengenang jasa para pahlawan, terutama leluhur pulau yang mirip janin bayi ini selama masa penjajahan.

Baca juga: Polres Sikka Ciduk Pengedar Sabu-Sabu Disembunyikan Dalam Kutang

 

Lebih lanjut dikatakan Nicolaus , dengan merayakan kemerdekaan RI Ke-77 tahun ini, menjadi simbol kebangkitan masyarakat Pulau Kojadoi dalam dunia wisata dengan menjadikan Pulau Kojadoi sebagai desa wisata dengan pemandangan jembatan Batu Tua, Bukit Purba dan juga wisata alam bawah laut yang dapat menarik wisatawan setelah dua tahun terakhir sepi pengunjung akibat pandemi covid-19.

"Dengan semangat 77 tahun kemerdekaan, kami warga pulau bisa bangkit dalam mengembangkan dunia pariwisata dengan sejuta pesona wisata yang di miliki pulau kojadoi," tegas Nicolaus.

Ia menambahkan, rencananya puncak perayaan HUT RI ke-77 akan dimeriahkan dengan menggelar apel bendera di atas air laut pada tanggal 17 Agustus besok.

Berita HUT RI lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved