Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Misa Harian Katolik Hari Ini, Selasa 16 Agustus 2022 di Gereja Katedral Santo Yosep Maumere

Dalam renungan katolik Romo Yohanes Eo Towa memberi pesan pada umat agar tidak sombong jika sudah memiliki jabatan dan harta.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/MARIA MANGKUNG
GEREJA KATOLIK - Gereja Katolik Santo Yoseph Maumere di Kabupaten Sikka, Pulau Flores, NTT. Foto diambil Kamis 11 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ria Mangkung

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Renungan misa harian katolik hari ini dipimpin oleh Romo Yohanes Eo Towa di Gereja Katedral Santo Yoseph Maumere, Selasa 16 Agustus 2022.

Misa pagi ini, di ambil dari Bacaan Pertama Yehezkiel 28:1-10.

Mazmur Tanggapan Ulangan 32:26-27 ab,27cd-28,30,35cd-36d

Bacaan Injil Matius 19:23-30.

Dalam renungan katolik Romo Yohanes Eo Towa memberi pesan pada umat agar tidak sombong jika sudah memiliki jabatan dan harta.

Baca juga: Polres Sikka Ciduk Pengedar Sabu-Sabu Disembunyikan Dalam Kutang

 

 

Sifat sombong akan membawa manusia menjadi lupa diri, sehingga selalu merendahkan orang lain. Selain itu sombong memiliki dampak yang kurang baik untuk diri sendiri maupun orang lain

Sebagai orang beriman, tentunya kita menyadari bahwa hidup ini semestinya adalah sebuah persembahan terindah bagi Tuhan.

Orang yang lupa diri karena bergelimang harta maka ia tidak akan selamat.

Seperti yang di sampaikan dalam Bacaan Pertama Nubuat melawan raja Tirus Maka datanglah firman TUHAN kepadaku: "Hai anak manusia, katakanlah kepada raja Tirus: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Karena engkau menjadi tinggi hati, dan berkata: Aku adalah Allah! Aku duduk di takhta Allah di tengah-tengah lautan. Padahal engkau adalah manusia, bukanlah Allah, walau hatimu menempatkan diri sama dengan Allah.

Baca juga: Siswa SMAN 1 Komodo Antusias Tanyakan Seluk Beluk Imigrasi dan Politeknik Imigrasi

Memang hikmatmu melebihi hikmat Daniel; tiada rahasia yang terlindung bagimu. Dengan hikmatmu dan pengertianmu engkau memperoleh kekayaan. Emas dan perak kaukumpulkan dalam perbendaharaanmu.

Karena engkau sangat pandai berdagang engkau memperbanyak kekayaanmu, dan karena itu engkau jadi sombong. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved