Festival Golo Koe Labuan Bajo

Festival Golo Koe Labuan Bajo 2022, Momen Kesiapan Manggarai Raya Menjadi Masyarakat Pariwisata

Festival Golo Koe Labuan Bajo 2022, Momen Kesiapan Manggarai Raya Menjadi Masyarakat Pariwisata

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / GECIO VIANA
PENJELASAN - Direktur Umum Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina memberikan penjelasan soal Festival Golo Koe di Labuan Bajo, Selasa 16 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Festival Golo Koe Labuan Bajo menunjukkan masyarakat di tiga kabupaten yakni Manggarai Barat, Manggarai dan Manggarai Timur menjadi masyarakat pariwisata, Senin 15 Agustus 2022.

Hal tersebut disampaikan Direktur Umum Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina usai gelaran Festival Golo Koe Labuan Bajo 2022 di Waterfront City Marina Labuan Bajo.

"Kami melihat bahwa masyarakat Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur sebenarnya sangat siap menjadi masyarakat pariwisata dan Festival Golo Koe adalah bukti nyata bahwa mereka bukan sekadar penonton atau masyarakat yang mendapatkan manfaat pasif, tapi mereka sebagai pelaku utama," katanya.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini, 100 Persen Warga Dunia dan 100 Persen Warga Surga

 

Diakuinya, penyelenggaraan ivent sejak 8 Agustus hingga 15 Agustus 2022 berlangsung sukses dan luar biasa.

"Ini sangat luar Biasa banget, jadi yang dikatakan berpartisipasi, berkelanjutan, berbudaya bukan hanya slogan, tapi benar benar dimunculkan dan saya sangat takjub karena melihat semua itu sangat luwes, tidak seperti dibuat buat," jelasnya.

Menurut Shana, para peserta begitu bersemangat dan kegiatan tersebut juga dinikmati seluruh lapisan masyarakat dan wisatawan.

"Bisa dilihat UMKM luar biasa beragamnya, laris manis dan sepanjang malam ada aktivitas musik dan masyarakat sangat terhibur dan kami bukan hanya dari peserta dari 89 Paroki, tapi ada dari wisatawan mancanegara, wisatawan nusantara, anak kecil hingga tua banget semuanya datang. Jadi ini merupakan Festival untuk semua dan kami sangat bersyukur berjalan lancar,Dan mudah mudahan tahun depan lebih baik lagi dan benar-benar menjadi salah satu signature festival untuk Labuan Bajo," katanya.

Baca juga: Bupati Sikka Lantik Penjabat Administrator, Ini Daftar 25 Pejabat Lingkup Pemda Sikka yang Dimutasi

Shana Fatina juga menjelaskan, kegiatan tersebut juga menunjukkan toleransi antar umat beragama di Labuan Bajo.

"Dari kegiatan ini dapat dilihat lintas agama sangat mendukung, partisipasi komunitas kreatif, UMKM juga. Hal ini menunjukkan toleransi bukan hanya kata-kata atau slogan saja, tapi benar-benar dipraktikkan dan Memang di Labuan Bajo kita selama ini sudah hidup bersama-sama," katanya.

Festival Golo Koe Labuan Bajo merupakan ivent yang diinisiasi oleh Keuskupan Ruteng. Kegiatan ini melibatkan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dan BPOLBF serta didukung oleh sejumlah sponsor. (*).

Berita Festival Golo Koe lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved