HUT ke 77 RI

Momen HUT Ke 77 RI 91 Orang Warga Binaan Rutan Larantuka Terima Remisi 

Momen peringatan Hari Kemerdekaan merupakan momen bahagia bagi seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) d

TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS RUTAN LARANTUKA
REMISI. Warga Binaan Rutan Larantuka terima remisi di momen HUT Ke 77 RI. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Icha Pareira

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Momen peringatan Hari Kemerdekaan merupakan momen bahagia bagi seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Seluruh Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang tersebar di Tanah Air.

Pada momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77 ini, Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memberikan remisi kepada 168.916  orang narapidana dan anak pidana di seluruh Indonesia.

Pemberian remisi atau pengurangan masa pidana merupakan salah satu hal yang paling dinantikan oleh seluruh narapidana dan anak pidanan, tak terkecuali pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB larantuka.

Sebanyak 91 orang Narapidana Rutan Larantuka yang telah memenuhi persyaratan Administratif dan Substantif mendapatkan remisi Hari Kemerdekaan pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Baca juga: Meriahkan HUT Ke 77 RI, Partai Perindo Gandeng UMKM dan Gelar Perlombaan se-Indonesia

 

Surat Keputusan (SK) pemberian remisi diserahkan secara simbolis di Kantor Bupati Flores Timur oleh Pemerintah Kabupaten Flores Timur, dalam hal ini Penjabat Bupati, Doris Alexander Rihi, kepada 2 orang perwakilan narapidana Rutan Larantuka, yang didampingi oleh Solichin selaku Kepala Rutan Kelas IIB Larantuka.

Usai penyerahan SK remisi secara simbolis, di hari yang sama, Karutan juga membacakan SK Pemberian remisi bagi seluruh narapidana yang telah dinyatakan layak mendapatkan remisi umum. Total ada 91 Narapidana di Rutan Larantuka yang berhak mendapatkan remisi Kemerdakaan kali ini.

Solichin menyampaikan, Besaran remisi yang didapat oleh narapidana beragam, dari 1 (Satu) Bulan hingga 6 (Enam) Bulan. "Besaran remisi yang didapat oleh narapidana beragam, yang terkecil mulai 1 bulan hingga yang tebesar 6 bulan, namun untuk tahun ini tidak ada yang langsung bebas", ungkapnya.

"Semoga dengan pemberian remisi ini, bisa menjadi motivasi bagi para narapidana dan tahanan untuk menjadi lebih baik lagi dalam mengikuti program pembinaan yang ada di Rutan Larantuka", tambah Solichin. (*).

Berita HUT Ke 77 RI Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved