Wisata Flores

Bule Prancis Kunjungi Kampung Pajoreja hingga Mendaki Ebulobo, Wisatawan Kagumi Pesona Alam Nagekeo

Bule Prancis Kunjungi Kampung Pajoreja hingga Mendaki Ebulobo, Wisatawan Kagumi Pesona Nagekeo

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-BRUNO SANDA
POSE BERSAMA - Bule Prancis pose bersama warga Pajoreja saat Kunjungi Kampung Wisata Pajoreja di Kecamatan Mauponggo, Nagekeo, Rabu 17 Agustus 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUPONGGO - Wisatawan (Bule/Turis) asal Prancis Mr. Oliver Barthelemy dan keluarga mengunjungi Kampung Wisata Pajoreja untuk melakukan pendakian ke Gunung Ebulobo.

Kampung wisata Pajoreja terletak di Desa Ululoga, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ke empat wisatawan bersama satu orang sopir yang tiba pada tanggal 16 Agustus 2022 jam 16.30 wita, langsung diterima pemandu lokal dan anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wongasela Desa Wisata Ululoga untuk melakukan check in di depan kantor desa.

Setelah melakukan proses check in para wisatawan dan sopir langsung diantar ke homestay yang sudah disiapkan anggota Pokdarwis untuk menginap.

Di homestay yang terletak tidak jauh dari kantor desa, Mr. Olivier dan keluarganya disambut pemilik rumah dan dibantu pemandu lokal untuk diantar ke kamar.

Baca juga: Bank Indonesia dan Pemerintah Luncurkan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

 

Mereka langsung memilih dua kamar sebagai tempat untuk istirahat malam. Sedangkan sopir sudah disiapkan satu kamar oleh anggota pokdarwis bersama pemilik rumah.

Para tamu dan sopir langsung disuguhkan teh hangat dan kemudian berkesempatan jalan-jalan ke tengah kampung. Mr. Oliver Barthelemy bersama istrinya Mrs. Domitille Jobbe Duval dan kedua anaknya Suzanne Barthelemy dan Pia Barthemely merasa senang berada di kampung Pajoreja.

Mr. Olivier mengatakan kalau kampung Pajoreja merupakan kampung yang sangat bagus dan indah dan mereka merasa sungguh luar biasa bisa berada di Kampung yang sangat dekat dengan gunung Ebulobo.

Empat bule Prancis saat berada di Kampung Pajoreja, Nagekeo
FOTO LATAR EBULOBO - Empat bule Prancis saat berada di Kampung Pajoreja, Nagekeo, Rabu 17 Agustus 2022.

Malam hari keluarga yang berasal dari Prancis bersama pemilik rumah mengadakan makan malam bersama pemilik rumah Bapak Yoseph Lipu serta sopir bapak John dan pemandu lokal.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved