Berita Manggarai Barat

Satlantas Polres Manggarai Barat Edukasi Pelaku Pariwisata Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Manggarai Barat (Mabar), melakukan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas bagi pelaku pariwisata di Labuan Bajo, Kamis 18 Agus

DOK.SATLANTAS POLRES MABAR
Satlantas Polres Manggarai Barat telah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa 9 November 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Satlantas Polres Manggarai Barat (Mabar), melakukan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas bagi pelaku pariwisata di Labuan Bajo, Kamis 18 Agustus 2022.

Edukasi dan sosialisasi dilakukan bagi manajemen dan staf Komodo Harbour Hotel di Jalan Soekarno-Hatta Bawah, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar.

Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Kamsel Satlantas Polres Mabar, Ipda Istiyaningrum Kemala Sari didampingi sejumlah personel.

Sosialisasi yang dilakukan menekankan aspek pentingnya kesadaran berlalu lintas serta kelengkapan berkendara bagi para pelaku pariwisata. Manager Harbour Komodo Hotel, Kristanti Dua Lodan menyambut baik kegiatan tersebut.

Baca juga: Warga Kurang Mampu Labuan Bajo Dapat Sembako dari Satlantas Polres Manggarai Barat

 

Menurutnya, pendekatan yang dilakukan pihak kepolisian sangat humanis dan kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat bagi perkembangan pariwisata di Labuan Bajo.

"Kami sangat merasa nyaman karena pendekatan yang dilakukan aparat atau pihak kepolisian lebih Ramah, Kami sangat berkesan. Kami bersama staf sangat merasa bermanfaat atas kunjungan ini, lebih tahu berkendara yang baik dan benar seperti apa," ungkapnya.

Kesadaran berlalu lintas dari pelaku pariwisata dan masyarakat, lanjut dia, bukan saja demi keselamatan pengendara kendaraan bermotor, namun akan menjadi contoh baik bagi wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo.

"Menurut saya kalau orang-orang di sini mengerti atau paham bagaimana berlalu lintas atau berkendara maka akan mendukung kenyamanan dari para wisatawan. Kalau mereka lihat kita sudah Tertib berlalu lintas pasti mereka akan contoh," ungkapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved