Berita Lembata

Penjabat Bupati Lembata Ingatkan Kontraktor Jaga Kualitas Jalan yang Dikerjakan Dari Dana PEN

Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa mengingatkan para kontraktor yang menang tender proyek pengerjaan ruas jalan untuk menjaga kualitas sebaik-baik

TRIBUNFLORES.COM/RICKO WAWO
PROYEK JALAN. Salah satu ruas jalan yang dikerjakan menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) adalah ruas Simpang Lima Wangatoa-Puor tepatnya di segmen depan RS Damian-Waikomo. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, RICKO WAWO

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA - Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa mengingatkan para kontraktor yang menang tender proyek pengerjaan ruas jalan untuk menjaga kualitas sebaik-baiknya.

Marsianus berujar dirinya sudah menegaskan hal ini kepada sejumlah kontraktor yang akan membangun ruas jalan dari dana pinjaman daerah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Kualitas harus baik. Saya sudah ingatkan ulang-ulang," kata Marsianus kepada wartawan di ruang rapat Bupati Lembata, Kamis, 18 Agustus 2022.

Lima Puluh (50) paket proyek jalan yang dibiayai dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digelontorkan oleh PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) siap dikerjakan para kontraktor di Lembata.

Baca juga: Pemda Lembata Dukung Penelitian Tanaman Malapari, PT SANTI Datangkan Investor Dari Belanda

 

“Dari 50 ruas jalan itu yang sudah dilelang sekitar 44 ruas jalan,” Kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Aloysius Muli Kedang, kepada wartawan, Selasa, 16 Agustus 2022.

Menurut dia, ada beberapa ruas jalan yang gagal lelang, akan tetapi sudah dilelangkan kembali, Sementara untuk tiga ruas yang gagal lelang itu masih dalam proses lelang ulang.

“Pada tiga ruas jalan dananya cukup besar, akan tetapi masih terkendala pada saat perencanaan konsultan. Karena perencanaan konsultan dalam seleksi umum sehingga membutuhkan waktu panjang, sekitar dua bulan, sehingga sekarang dalam tahapan proses penanganan untuk proses tiga paket tersebut,” ungkap Alo Kedang.

Anggaran 35 miliar dikerjakan oleh PUPR dengan rincian pelaksanaan dari Ruas jalan simpang lima Wangatoa-Puor dengan anggaran 17,5 miliar. Sementara ruas jalan antara Waikomo-Lerek senilai 23 miliar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved