HUT ke 77 Dharma Karya Dhika

Farel Voice Tampil di Rutan Maumere, Bawakan Lagu Reggae hingga Dangdut, Semua Ikut Bergoyang

"Saya bangga sekali. Kami sudah dua kali tampil di Rutan Maumere. Bapak Kepala Rutan biasa undang kalau ada acara," katanya saat jedah shalat jumat.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
MENYANYI - Farel Voice, sebuah group musik di Sikka sukses menghibur warga binaan pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB Maumere, Jumat 19 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Penampilan Farel Voice sukses menghibur ratusan warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat 19 Agustus 2022.

Farel Voice merupakan group musik yang menghimpun dua vokalis dan satu pemain keyboard. Mereka biasanya mengisi pelbagai macam acara seperti pernikahan, hari raya keagamaan, dan kenegaraan.

Di Rutan Maumere, Farel Voice diundang untuk memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 tahun. Mereka membawakan lagu-lagu kebangsaan, pop, reggae, dan dangdut.

Persis di halaman tengah, ratusan warga binaan tampak berjoget ria saat disuguhkan lagu reggae berjudul Everything's Gonna be Alright (semua akan baik-baik saja).

Baca juga: Penjabat Bupati Lembata Ingatkan Kontraktor Jaga Kualitas Jalan yang Dikerjakan Dari Dana PEN

 

Vokalis Farel Voice, Anjas, mengaku gembira penampilan mereka disambut antusias warga binaan. Ia merasa penampilan kali ini amat berkesan karena bisa menghibur banyak orang.

"Saya bangga sekali. Kami sudah dua kali tampil di Rutan Maumere. Bapak Kepala Rutan biasa undang kalau ada acara," katanya saat jedah shalat jumat.

Agil, vokalis berikut juga menyampaikan hal serupa. Menurut dia, lagu reggae Everything's Gonna be Allright punya arti meyakinkan orang-orang bahwa keadaan akan membaik.

"Saya juga senang karena hari ini melihat mereka semua gembira," katanya.

Sementara pemain keyboard, Frem, menerangkan motivasi mereka membuat group musik Farel Voice.

"Kami memang suka bermusik. Group ini kami bentuk sejak tahun 2015. Saya pensiunan pegawai PUPR yang memanfaatkan hari purna bhakti dengan bermusik," katanya.

Baca juga: Kesulitan Akses Internet, Guru dan Siswa SMPN Henga, Sikka Berjuang Cari Sinyal Hingga ke Perbukitan

Meski menghibur para penikmat melalui lagu-lagu cover, namun personil Farel Voice meyakini geliat musiknya bakal menciptakan karya sendiri suatu saat nanti.

Ketua Panitia HDKD Rutan Maumere, Deodatus Dari mengatakan, pimpinannya telah mengagendakan segala macam kegiatan sejak dua bulan lalu untuk menyonsong HUT Ke-77 RI dan HDKD ke-77.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved