Berita Sikka

Ikut PKKMB, Mahasiswa Baru Serly Gugup saat Injak Kaki Pertama Kali di IFTK Ledalero

Ikut PKKMB, Mahasiswa Baru Serly Gugup saat Injak Kaki Pertama Kali di IFTK Ledalero. Hari ini IFTK Ledalero melaksanakan PKKMB.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
MAHASISWA BARU - Pose sejumlah mahasiswa baru usai diwawancarai di Auditorium Santo Thomas Aquinas, Ledalero pada Sabtu 20 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Pergelaran kegiatan pengenalan kehidupan kampus untuk mahasiswa-mahasiswi baru (PKKMB) IFTK Ledalero Tahun Akademik 2022/2023 rupanya memantik beragam tanggapan dari mahasiswa baru (Maba).

Terkhusus bagi beberapa mahasiswa baru yang sempat membagikan pengalamannya menginjakkan kaki di Kampus IFTK Ledalero, Maumere, NTT.

Ditemui media ini pada Sabtu 20 Agustus 2022, usai kegiatan PKKBM dilaksanakan, salah satu mahasiswa baru Prodi Filsafat, Serly mengaku gugup ketika pertama kali datang ke lingkungan kampus IFTK Ledalero yang terletak di Desa Takaplager, Kecamatan Nita itu.

"Saya pas datang pertama itu sangat gugup. Apalagi ketika masuk kedalam aula rasanya tegang skali," katanya.

Baca juga: Program Kampus Merdeka Diterapkan di IFTK Ledalero, Warek IFTK: Siap Membantu Mahasiswa

 

Saat ditanya alasan dirinya gugup, Sherly mengungkapkan bahwa hal yang ia temui di Kampus IFTK Ledalero ternyata sangat berbeda di tempat lain.

"Di sini kita datang, tempatnya rapih, tenang ada juga para frater dan pastor. Pokoknya nuansa religiusnya itu sangat nampak. Itu yang membuat kita merasa segan," tuturnya.

Ia menambahkan sudah menjadi rahasia umum jika IFTK Ledalero merupakan perguruan tinggi yang mencetak para sarjana yang berkualitas.

"Kitakan tahu IFTK Ledalero ini seperti apa. Banyak sekali lulusan terbaik yang datang dari tempat ini, ada Uskup, Pastor, Imam, Pejabat bahkan ada juga yang pembisnis sukses. Pokoknya yang saya tahu itu lulusan dari sini umumnya sukses, jadi itu juga satu hal yang buat saya gugup. Apakah saya mampu kuliah di sini atau tidak," katanya sambil tersenyum.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved