Hari Dharma Karya Dhika 2022

Karutan Larantuka Serahkan SK Kenaikan Pangkat Bagi 15 Orang Pegawai saat Upacara HUT ke 77 HDKD

Kepala Rutan Kelas IIB Larantuka menyerahkan surat keputusan kenaikan pangkat kepada 15 ASN di Flores Timur.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMMAS RUTAN KELAS IIB LARANTUKA
PENYEMATAN - Kepala Rutan Kelas IIB, Solichin saat Penyematan tanda pangkat bagi 15 ASN Rutan Kelas IIB Larantuka di Rutan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Jumat 19 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Memperingati Hari Dharma Karya Dhika yang ke-77, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Larantuka bersama ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Larantuka melaksanakan Upacara Bendera di halaman Rutan Larantuka, Jumat 19 Agustus 2022.

Upacara dipimpin langsung oleh Solichin, Kepala Rutan Kelas IIB Larantuka.

Dalam kesempatan tersebut Solichin membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasona H. Laoly.

Dalam sambutannya Menkumham mengingatkan kepada seluruh insan pengayoman bahwa ukuran keberhasilan Kemenkumham mampu mendapatkan kepercayaan publik dan legitimasi dari masyarakat.

Baca juga: Momen HUT Ke 77 RI 91 Orang Warga Binaan Rutan Larantuka Terima Remisi 

 

Menurut Yasona Lay, ukuran keberhasilan ini ditandai dengan meningkatnya berbagai pemberitaan positif serta menurunnya komplain publik dan pemberitaan negatif yang menerpa Kementerian Hukum dan HAM.

Lebih lanjut, Menkumham menyampaikan harapannya agar seluruh jajaran Kemenkumham dapat bekerja dengan baik dari waktu ke waktu dengan didasari Tata Nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) dan BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Momen upacara peringatan HDKD ini turut dilaksanakan acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan pangkat dan penyematan tanda pangkat bagi 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) Rutan Larantuka oleh Kepala Rutan Kelas IIB Larantuka.

Baca juga: Sambut HUT RI dan HDKD Rutan Larantuka Adakan Jalan Santai dan Bagikan Doorprize dari Bank BRI

Usai penyerahan SK dan penyematan tanda pangkat, Solichin berpesan agar momen tersebut dapat menjadi motivasi bagi para pegawai untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas.

"Melalui momen upacara perayaan HDKD ke-77 dan penyerahan SK kenaikan pangkat ini, semoga bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan kinerja, serta lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara," ucap Solichin.

Selesai pelaksanaan upacara, acara kemudian dilanjutkan dengan Syukuran HDKD ke-77, yaitu acara makan bersama, yang mana syukuran tersebut dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Rutan.

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved