Berita Flores Timur

Perselaya Bentrok Radar Hari Ini Dihadiri Penonton

Askab Flores Timur akhirnya menjadwalkan kembali pertandingan antara Perselaya Vs Radar dihelat Sabtu 20 Agustus 2022 di Lapangan Gawerato, Badu. 

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Panitia Divisi Utama Piala Bupati Flotim 2022 berdialog dengan pihak keamanan dan official Perselaya dan Radar di Lapangan Gawerato 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA-Setelah ditunda beberapa hari, Askab Flores Timur akhirnya menjadwalkan kembali pertandingan antara Perselaya Vs Radar dihelat Sabtu 20 Agustus 2022 di Lapangan Gawerato, Badu. 

Ketua Askab Flores Timur, Yosef Tua Dolu mengatakan keputusan itu diambil setelah Askab Flotim bersama official empat tim yang masuk semifinal berdiskusi dengan pihak Polres Flotim. 

"Kesepakatan ini diambil setelah kami berdialog dengan pihak Polres pagi tadi," katanya kepada wartawan, Jumat 19 Agustus 2022. 

Ia mengatakan selain memutuskan pertandingan dilanjutkan, Askab Flotim juga memastikan untuk melibatkan penonton dalam laga Perselaya vs Radar.

Baca juga: Dua Pemain Perseftim Ikut Seleksi Popnas di Kalimantan

"Penonton dilibatkan, tapi dengan beberapa ketentuan seperti tidak boleh membawa minuman keras, senjata tajam, tidak melakukan provokasi dan tindakan negatif lainnya," katanya. 

Sebelumnya, Polres Flotim setelah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara, membatalkan pertandingan jelang kick off antara Perselaya Vs Radar yang digelar di lapangan Gawerato, Badu, Senin 15 Agustus 2022.

Pembatalan pertandingan itu beralasan adanya suporter dari salah satu tim. Padahal, Askab sebelumnya sudah resmi mengumumkan pertandingan lanjutan divisi utama dengan tanpa penonton. 

"Saat mau kick off, ternyata banyak supporter dari Perselaya. Polres Flotim setelah berkoordinasi dengan Forkopimda dan Askab akhirnya memutuskan pertandingan ditunda. Ini ditunda, bukan dibatalkan," ujar Ketua Askab Flores Timur, Yosep Tua Dolu kepada wartawan, Senin 15 Agustus 2022.

Baca juga: Sampai Agustus 2022, Tujuh Kasus Kematian Ibu dan Bayi di Flores Timur

Panitia penyelenggara Divisi Utama Piala Bupati Flores Timur mengambil langkah melanjutkan pertandingan tanpa melibatkan penonton setelah adanya insiden kerusuhan antara suporter Arsenal Vs Bon Kota beberapa waktu lalu. 
 

Berita Flores Timur lainnya

 
 
 
 

 
 
 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved